Brilio.net - Seiring bertambahnya umur, maka akan mulai muncul tanda penuaan dini pada wajah. Kulit sudah mulai tak lagi lembut, kenyal, dan kencang. Mulai dari flek hitam, keriput, kulit kering, kusam, garis halus, dan masih banyak lagi lainnya. Kendati demikian, ada juga di antara mereka yang tetap memiliki wajah mulus.  

Saat kamu bertemu dengan orang yang memiliki kulit bercahaya dan awet muda, insting pertama yang muncul adalah mungkin kamu akan menanyakannya tentang produk apa yang mereka gunakan. Dari berbagai perawatan yang ada, mulai dari serum, foundation, bedak, hingga formula-formula lainnya sedikit sulit untuk kamu coba semua.

Merawat kulit, tak hanya bisa didapatkan melalui perawatan kosmetik, namun juga dengan satu kebiasaan perawatan kulit yang sederhana namun sangat bermanfaat, yaitu pijat wajah. Memasukkan teknik pijat wajah yang tepat ke dalam rutinitas perawatan kulit harian, bisa menjadi rahasia tidak hanya untuk meningkatkan pancaran sinar matahari, tetapi juga untuk wajah yang lebih kencang dan bebas kerut atau keriput.

Dilansir dari byrdie, salah satu ahli estetika dari California menjelaskan metode tertentu dapat menghaluskan garis kerutan dahi dan mengurangi stres akibat sakit kepala, sehingga dapat meminimalkan adanya keriput di wajah. Kamu akan melihat manfaatnya sebagai kulit yang bersinar dan kencang.

pijatan wajah keriput nypost

Loading...

foto: nypost

Kamu dapat memasukkan metode memijat wajah setiap kali kamu menjalani rutinitas perawatan kulit seperti biasa. Metode ini sangat sederhana, mudah, dan tentunya gratis. Yang perlu kamu ingat adalah menggunakan gerakan menyapu dengan jari-jari, mulai dari bagian tengah wajah dan bergerak ke arah luar. Tekan wajah secara perlahan, jangan terlalu keras atau agresif.

Penasaran bagaimana gerakan pijatan lainnya? Berikut ulasannya, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Jumat (5/7).

1. Pertama, terapkan produk pilihanmu pada wajah. Oleskan pada seluruh bagian wajah tak terkecuali bagian leher. Lalu tutup matamu dan pegang wajah, tarik napas panjang untuk menikmati aroma minyak.

2. Kemudian mulailah dengan menyapu jari-jarimu ke ujung hidung, mengikuti bentuk wajahmu.

3. Selanjutnya, dalam satu gerakan cairan, terus sapukan jari-jari dengan menekan lembut dengn telapak tangan. Gerakkan tanganmu keluar dengan gerakan menyapu di bawah mata menuju keluar wajah.

4. Selanjutnya, bawa jarimu ke atas tulang pipi, dan usap ke luar. Ulangi gerakan yang sama di bawah tulang pipi.

5. Sekarang kamu pindah ke dahi. Gunakan teknik menyapu ringan yang sama, bekerja dari pusat dahi dan menggunakan gerakan ke atas dari alis ke garis rambut. Kamu bisa menggunakan ibu jari untuk melakukan tekanan vertikal dan menjaga jari-jarimu tetap berdekatan untuk melakukan pukulan horizontal.

6. Selanjutnya bagian dagu. Untuk mengencangkan rahang, tekuk jari telunjuk dan jari tengahmu di kedua tangan dan letakkan dagu di antara buku jari. Gerakkan tangan di garis rahangmu menuju ke bawah telinga dengan gerakan menyapu. Ulangi sebanyak 6 kali.

7. Kemudian gunakan dua jari di masing-masing tangan untuk menyapu dari tengah dagu ke atas dan ke telinga. Satu jari harus berada di atas rahang, dengan yang lain di bawah.

8. Setelah itu, untuk meningkatkan kontur wajah, letakkan bantalan ibu jari di bawah tulang pipi dengan telapak tangan menghadap ke luar dan dorong ke atas dengan lembut. Mulai bekerja dari pusat wajah ke luar. Ulangi sebanyak 6 kali.

9. Jangan lewatkan bagian leher. Lakukan gerakan pijatan ringan, dengan gerakan vertikal. Mulai dari bawah ke atas, tulang leher hingga rahang.

10. Kemudian gunakan gerakan kecil melingkar dengan ujung jari dari tengah décolletage (area antara leher dan atas dada) ke arah luar. Ini akan membantu menghaluskan kerutan yang timbul karena tidur dan membantu mengangkat kulit.

RECOMMENDED BY EDITOR