Brilio.net - Setiap orang pasti pernah merasa ketakutan, apalagi ketika dalam keadaan sendiri, gelap, dan sepi. Rasanya seperti ada sekelebat sosok yang mengintip keberadaanmu. Kamu akan dibuat khawatir memperhatikan lingkunganmu.

Terlebih jika kamu baru saja mendengar kisah mistis atau menonton film horor. Kamu langsung merasa hantu di dalam kisah tersebut benar-benar ada dan mengawasi gerak-gerikmu. Imajinasimu terasa lebih aktif dari biasanya dengan membayangkan hal yang tidak-tidak.

Nah, jika kamu pernah mengalami situasi seperti di atas, sebenarnya ada trik khusus yang bisa kamu lakukan. Pertama, harus diingat bahwa hantu menyerang manusia cuma terjadi di film-film horor. Jika ada sosok yang menyerangmu, bisa dipastikan itu bukan hantu alias sama-sama manusia.

Kedua, kamu harus mengendalikan emosimu. Caranya, tutup matamu lalu bayangkan sosok yang membuatmu sakit hati. Dalam sekejap, kamu akan merasakan kebencian dan kemarahan dalam hatimu. Saat kamu marah, logikamu akan semakin kuat dan perasaan takut dengan sendirinya akan hilang seperti dikutip storypick, Rabu (29/6).

Trik ini nggak cuma berlaku saat kamu ketakutan terhadap hantu. Kamu pasti pernah berada di situasi yang sangat emosional sehingga memunculkan rasa takutmu. Ingat, keberanian seringkali muncul saat kamu berada di situasi yang terdesak. Iya nggak?