Brilio.net - Mata dan otak kita memiliki koneksi yang sangat rumit. Menurut penelitian, semua yang kita lihat melalui jutaan proses terlebih dahulu untuk bisa mencapai bagian otak. Kemudian otak membaca informasi yang diterima, menafsrikannya dan memberi gagasan tentang apa yang sebenarnya kita lihat.

Maka dari itu, anggapan seseorang ketika melihat sesuatu bisa jadi berbeda dari yang lainnya. Tergantung bagaimana dari sudut pandang apa orang itu memandangnya.

Selain menentukan interpretasi, pandangan seseorang juga bisa menentukan kepribadian. Dengan menebak ekspresi wajah dari gambar di bawah ini, kamu bisa banyak ungkap kepribadianmu.

Berikut ini deretan gambarnya seperti brilio.net lansir dari laman brightside pada Sabtu (17/11).

1. Wajah mana yang terlihat terkejut?

tebak ekspresi © brightside.me

Di antara dua wajah ini, mana yang menunjukkan ekspresi terkejut? Kalau kamu pilih nomor satu, tandanya kamu tipe orang yang sederhana. Kamu juga sangat mudah bergaul dengan orang lain. Sedangkan jika kamu pilih nomor dua, kamu tipe orang yang terorganisir. Semuanya sudah kamu rencanakan secara sempurna.

2. Wajah mana yang terlihat bosan?

tebak ekspresi © brightside.me

Bisa tebak wajah mana yang menunjukkan bosan? Tidak ada benar atau salah. Kalau kamu pilih nomor satu menandakan kamu orang yang kalem dan emosinya stabil. Tapi jika kamu pilih ekspresi nomor dua, kamu punya ekspektasi yang tinggi pada dirimu sendiri.

3. Menurutmu mana wajah yang menunjukkan ekspresi stress?

tebak ekspresi © brightside.me

Jika kamu pilih ekspresi sebelah kiri alias nomor satu, kamu sepertinya punya masalah pekerjaan yang menumpuk. Perlu ambil cuti nih. Sedangkan jika kamu pilihi nomor dua, kamu orangnya tidak bisa diam. Fleksibel pergi ke sana dan ke sini.

4. Mana wajah yang menunjukkan ekspresi takut?

tebak ekspresi © brightside.me

Wajah mana yang kira-kira menunjukkan ekspresi takut? Bagi kamu yang memilih nomor satu, kamu cenderung mengkhawatirkan hal-hal yang  berada di luar kendali kamu. Coba cari cara untuk menenangkan diri dulu. Untuk kamu yang pilih ekspresi sebelah kanan, kamu kayaknya tipe orang yang gila kerja dan perfeksionis ya?

5. Coba pilih wajah yang menunjukkan ekspresi sedih.

tebak ekspresi © brightside.me
Pilihanmu nomor satu? Kamu cenderung menghindari perbedaan dan lebih memilih tinggal di 'dunia' yang bebas konflik. Jika kamu pilih nomor dua, kamu sangat mengerti apa yang ingin kamu capai dalam hidupmu.

6. Wajah mana yang menurutmu menunjukkan ekspresi senang?

tebak ekspresi © brightside.me
Jika kamu pilih nomor satu tandanya kamu merupakan sosok yang gampang penasaran. Kamu menganggap hidupmu bagai labirin, berliku-liku. Nah, tapi kalau kamu pilih ekspresi nomor dua, itu menandakan kamu orang yang sangat rasional. Kamu senang jika semuanya disusun dengan baik.

7. Nomor satu atau dua yang menurutmu menunjukkan ekspresi kecewa?

tebak ekspresi © brightside.me



Kalau kamu pilih nomor satu, artinya kamu tipe orang yang berpikir dua kali sebelum melakukan tindakan. Jika pilih nomor dua, kamu orangnya tidak percaya diri dalam mengambil keputusan. Selalu menunggu dan meminta pendapat teman untuk melakukan tindakan.

8. Nomor berapa yang menurutmu menunjukkan ekspresi sedang jatuh cinta?

tebak ekspresi © brightside.me



Jika pilihanmu adalah ekspresi nomor satu, itu menandakan kamu orang yang sangat positif. Kamu tidak akan membiarkan banyak hal yang akan mengecewakanmu. Sementara kalau kamu pilih nomor dua, kamu tipe orang yang menjalani hidup dengan sungguh-sungguh.

9. Wajah mana yang menurutmu menunjukkan eskpresi antusias?

tebak ekspresi © brightside.me



Pilihan nomor satu menunjukkan tipe orang yang optimis dalam memandang segala hal. Sedangkan nomor dua menandakan kalau kamu tipe orang yang sangat relax dan gampang bergaul.

10. Menurut kamu nomor berapa wajah yang mengekspresikan ingin tahu?

tebak ekspresi © brightside.me


Jika menurut kamu wajah yang mengekspresikan ingin tahu adalah nomor satu, maka kamu termasuk orang dengan kepribadian yang cerah dan ceria. Sedangkan jika pilih nomor dua, kamu termasuk orang senang berteman dan dikelilingi oleh orang-orang yang memberimu energi.

11. Wajah mana yang menunjukkan ekspresi gembira?

tebak ekspresi © brightside.me


Untuk kamu yang memilih nomor satu, kamu cenderung mendapat banyak hal dari kehidupan sosialisasi yang kamu bangun. Sedangkan pemilih nomor dua termasuk orang yang berpikiran terbuka dan emosinya cenderung stabil.

12. Di antara dua wajah ini mana yang menurut kamu mengekspresikan kebingungan?

tebak ekspresi © brightside.me



Jika menurut kamu ekspresi bingung ada di wajah nomor satu, berarti kamu tipe orang yang positif. Tak ada hal yang bisa membuatmu jatuh. Pemilih merupakan sosok orang yang bertanggung jawab.

13. Wajah mana yang menurut kamu menunjukkan ekspresi bangga?

tebak ekspresi © brightside.me


Pemilih nomor satu menunjukkan kalau orangnya bisa melakukan tindakan lebih baik dari yang diharapkan dan sering menantang diri sendiri. Jika kamu memilih ekspresi nomor dua, kamu orangnya sedikit pemberontak dan suka mendorong batasmu.

14. Wajah mana yang menunjukkan ekspresi terkejut?

tebak ekspresi © brightside.me

tebak ekspresi © brightside.me


Kamu memilih ekspresi nomor satu? Tandanya kamu orang yang spontan dan impulsif. Jika kamu memilih nomor dua, kamu tipe orang yang tidak takut dengan tantangan. Selain itu kamu juga tidak takut kepada tugas sulit yang sering kamu dapatkan.

15. Wajah mana yang menunjukkan ekspresi tenang?

tebak ekspresi © brightside.me


Pemilih nomor satu merupakan tipe teman yang sempurna. Teman-temanmu bisa mengandalkanmu dalam berbagai situasi. Jika kamu memilih nomor dua, kamu merupakan sosok yang aktif dan selalu siap untuk menghadapi tantangan.