Brilio.net - Kita semua mengetahui bahwa manusia merupakan makhluk sosial, yang saling membutuhkan satu sama lain. Nah pertemanan merupakan salah satu yang dapat menjalin hubungan sosial tersebut. Entah itu di lingkungan rumah, sekolah, kampus, kantor dan di tempat-tempat tak terduga lainnya. Di dunia ini, terdapat banyak jenis hubungan yang tak pernah bisa berakhir.

Meski hubungan sosial itu penting, namun tak semua orang bisa menjalinnya dengan baik. Bagi sebagian orang kadang sangat sulit untuk menjalin kedekatan dengan orang lain. Mungkin bagi kamu yang memiliki banyak teman, berkenalan dengan orang baru adalah hal yang paling menyenangkan, namun tidak untuk beberapa orang yang memang sangat sulit dekat dengan orang lain.

Beberapa orang tersebut bisa jadi memiliki sifat pendiam dan sangat sulit untuk terbuka dengan orang lain, bisa juga karena mereka sangat sibuk mengurus sesuatu yang dianggapnya lebih penting dari pada urusan sosial. Mereka yang memiliki sifat tersebut terkesan kaku dan terlalu serius.

Orang-orang dari tiga zodiak berikut ini merupakan contoh, betapa sulitnya bagi mereka untuk membangun kedekatan atau komunikasi dengan orang lain. Bisa dikatakan mereka memiliki kemampuan sosial yang cukup rendah. Sehingga membuat mereka sulit untuk mendapatkan teman. Zodiak apa saja itu? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (21/1).

1. Virgo.

zodiak sedikit teman   istimewa

foto: shutterstock.com

Mereka yang berzodiak Virgo bukan tipe orang antisosial, mereka sangat ingin menjalin kedekatan dengan orang lain. Hanya saja beberapa kegiatan atau kesibukan cukup menyita waktu mereka. Sehingga sangat sulit untuk menyesuaikan jadwal.

Virgo adalah tipe orang pekerja keras, apapun akan dilakukan untuk bisa bekerja semaksimal mungkin. Hal ini menjadi istimewa buat Virgo, namun sayangnya, padatnya pekerjaan membuat mereka lupa untuk sedikit bersenang-senang atau menjalin kedekatan dengan orang lain. Prinsip yang dipegang bagi mereka berzodiak Virgo adalah, selesaikan pekerjaan baru bersenang-senang.

2. Aquarius.

zodiak sedikit teman   istimewa

foto: meaww.com

Aquarius merupakan orang yang lebih suka menyendiri dari pada harus berpergian bersama teman-temannya. Pada dasarnya mereka yang berzodiak Aquarius memiliki cukup banyak teman, hanya saja mereka malas untuk menghabiskan waktu bersama teman-temannya.

Bagi Aquarius, menikmati waktu sendiri menjadi hal yang paling menyenangkan. Walaupun demikian mereka tetap bisa berteman baik, jika ada keperluan yang memang mengharuskannya bersama teman-teman, maka itu bukan masalah asalkan tidak setiap hari. Aquarius tidak pernah merasa kesepian meskipun hanya sendiri.

3. Capricorn.

zodiak sedikit teman   istimewa

foto: familiesforlife.sg

Capricorn merupakan orang yang sangat disiplin. Ia akan sangat gelisah jika pekerjaannya belum terselesaikan. Mereka adalah tipe orang yang sangat tanggung jawab atas pekerjaan yang diembankan kepada dirinya.

Lebih mengutamakan tanggung jawab, membuat zodiak ini sedikit mengabaikan kegiatan sosial. Bagi mereka, lebih baik menyelesaikan tanggung jawab dari pada harus menunda-nundanya. Meski demikian, Capricorn tetap datang jika ada undangan pesta dari temannya, atau sesekali waktu bertemu dengan temannya.