Brilio.net - Waah, tak terasa sudah puasa lagi nih. Bulan Ramadan tiba, siap nggak siap kamu harus siap dong untuk menyambutnya. Sahur dan ngabuburit pun akan kembali jadi rutinitas selama sebulan kedepan.

Namun, siapa nih yang punya pengalaman buruk dengan sahur? Bangun sahur memang nggak semudah yang dibayangkan, apalagi buat kamu tipe yang susah bangun pagi. Jika di tahun lalu kamu sering banget harus melewatkan sahur, tahun ini sebaiknya jangan sampai lagi ya.

Berikut ini brilio.net akan berbagai 5 tips yang bisa kamu lakukan agar nggak telat sahur selain dibangunkan alarm dari berbagai sumber, Minggu (5/6):

1. Minta di telepon pacar/gebetan.

 tidak serius  © 2016 brilio.net

Nah, ini manfaatnya punya pacar atau gebetan. Jika alarm saja nggak bisa membangunkanmu, kamu bisa minta tolong dibangunin pacar atau gebetan. Yaah, paling nggak kamu akan malu sama pacar atau gebetan kalau sampai malas bangun.

2. Tidur bareng teman sekos atau saudara.

tips bangun sahur © 2016 brilio.net foto: kapanlagi

Nah, bagi kamu anak kos di hari pertama sahur kamu bisa saja tidur bareng teman atau sama saudara bagi yang di rumah. Tapi pastikan mereka ini yang bisa bangun pagi, nggak lebih parah dari kamu.


3. Jangan tidur dengan menggunakan headset.

tips bangun sahur © 2016 brilio.net foto: isigood

Sebaiknya nggak usah tidur sambil pakai headset deh Guys. Daripada nanti kamu nggak denger saat dibangunin sama toa masjid atau sampai nggak denger dibangunin anggota keluarga atau temen kamu.

4. Tidur lebih awal dari biasanya.

tips bangun sahur © 2016 brilio.net foto: bisfren

Habis salat tarawih nanti, nggak usah pakai nongkrong atau begadang. mending langsung masuk kamar, supaya bisa tidur lebih cepat dan bisa bangun pas sahur.


5. Cipratkan air ke wajah.

tips bangun sahur © 2016 brilio.net
foto: giphy

Setelah alarm berbunyi, segeralah bangun lalu cipratkan sedikit air putih ke wajah. Cara ini bisa membuat rasa kantukmu sedikit hilang dan mau beranjak dari tempat tidur. Selamat mencoba!