Brilio.net - Menikah disebut menjadi gerbang untuk menuju kehidupan baru. Ya, status yang baru, tanggung jawab baru, kewajiban baru, sampai dengan prioritas baru. Menikah nggak hanya menyatukan dua manusia, namun juga keluarga beserta lingkungannya. Maka banyak nasihat yang sering diucap, sebelum menikah kenali dulu keluarga serta lingkungannya, apakah kamu akan cocok atau tidak.

Hal itu juga bisa kamu jadikan salah satu pertimbangan sebelum menikah. Sebab, pernikahan tak hanya urusan menyelesaikan ijab kabul saja. Makna pernikahan sesungguhnya, didapatkan selama perjalanan hubungan itu. Sehingga kamu harus yakin dan siap untuk menerima segala kemungkinan baik dan buruk yang bisa terjadi. Maka dari itu, pastikan kamu menikah karena memang sudah siap, bukan hanya karena ikut dalam arus teman, ataupun karena memenuhi tuntutan masyarakat.

Nah untuk mengetahui apakah kamu sudah cukup siap atau belum untuk menikah, coba jawab tes ini yuk. Ketahui seberapa jauh kesiapanmu dalam membangun rumah tangga.

 



Quiz kesiapan nikah