Brilio.net - Pernah nggak sih kamu dalam kondisi yang bikin selalu menerima semua ajakan? Diajak nongkrong, oke. Diajak menginap camping 3 hari 3 malam, nggak masalah. Sampai diminta sama-sama telat mengumpulkan tugas sekalipun, kamu rela-rela saja. Padahal sebenarnya kamu pun merasa nggak nyaman melakukan itu semua. Pernah mengalaminya?

Biasanya sih pada awalnya kamu nggak akan mempermasalahkan hal itu. Selagi bareng-bareng sama teman satu genk sih, no problem! Tapi, lama-lama kok muncul perasaan nggak nyaman, ya? Nah, hati-hati nih kalau kamu sudah sampai merasa di level perasaan ini. Bisa jadi kamu terjebak di perasaan nggak enakan.

Menyenangkan orang lain sih boleh-boleh saja, tapi jangan lupa prioritas hidupmu sendiri. Karena kalau sifat nggak enakan ini terus dipelihara, yang ada kamu bakal capek sendiri dan jauh dari targetmu.

Nah, untuk memastikan apakah kamu tipikal orang yang nggak enakan atau bukan, coba cek yuk dalam kuis berikut ini. Siapa tahu kamu jadi semakin paham untuk sayang sama diri sendiri. Sebab, kalau bukan kita duluan, siapa lagi sih yang harus menyayangi diri kita? Lets check out!