Brilio.net - Setiap orang pasti pernah menyimpan perasaannya sendiri. Entah itu perasaan senang, sedih, kecewa, sampai dengan marah. Hal itu tentu wajar dirasakan banyak orang, terutama bagi mereka yang sulit untuk mengungkapkan perasaan.

Faktor penyebabnya pun beragam, bisa dikarenakan situasi ataupun waktu yang kurang tepat untuk menunjukkan perasaan itu. Selagi tak berlebihan sebenarnya sah-sah saja, namun jika dirasa perlu diutarakan, jangan ragu untuk mengungkapkan dengan cara yang tepat.

Selain itu, akan lebih baik juga kalau kamu bisa mengenali terlebih dahulu bagaimana kondisimu. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah menemukan jalan keluar untuk mengatasinya. Nggak bisa dipungkiri, karena tak memahami perasaan sendiri, justru bisa mengantarmu pada keputusan yang nggak tepat. Bahkan nggak jarang juga pelampiasan emosi itu berujung dengan menyalahkan orang lain.

Untuk memahami bagaimana emosimu sekarang, kamu bisa coba temukan lewat beberapa gambar di bawah ini. Pilih salah satu gambar hewan yang menurutmu menarik untuk tahu jawabannya. Berikut selengkapnya dalam brilio.net pada Rabu (29/12), dilansir dari Namastest.