Brilio.net - Ketika menjalin sebuah hubungan, terkadang kita tidak selalu mengetahui bahwa dia sama baiknya dengan apa yang kamu harapkan. Sebagian orang cenderung tidak menunjukkan perilaku buruk mereka, yang akhirnya dapat membuat kamu merasa sedang menjalin hubungan dengan orang asing.

Bahkan beberapa orang baru menyadari bahwa mereka telah menjalin kasih dengan seorang control freak. Sebutan ini digunakan untuk seseorang yang gila kontrol untuk menguasai orang-orang di sekitarnya serta situasi yang ada.

Ternyata ada tanda-tanda sebagai peringatan dini untuk kamu mengetahui bahwa kamu sedang menjalin hubungan dengan seorang control freak. Berikut Brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (9/8).

1. Suka kepoin handphone kamu.

Kepoisme © 2018 brilio.net

foto : rd.com

Bagi kebanyakan orang, handphone adalah barang pribadi yang nggak semua orang bebas mengetahui apa isi di dalamnya. Namun, saat kamu menjalani hubungan dengan seorang control freak, dia bakalan sering kepoin handphone kamu.

Entah ngintip saat kamu sedang membalas chat temanmu atau memintamu untuk menyerahkan handphonemu ke mereka untuk diperiksa. Menurut seorang psikolog, Andrea Bonior, Ph.D., mereka merasa punya hak untuk mengetahui lebih banyak hal lebih dari apa yang mereka lakukan.

2. Nggak suka sama temen-temen kamu.

Kepoisme © 2018 brilio.net

foto : amazingfacts.com

Mereka ini nggak suka sama orang-orang yang bergaul sama kamu. Penulis Julie Fishman dan Meagan McCrary mengatakan bahwa orang-orang ini akan menolak ketika kamu meminta ditemani ke suatu acara bersama teman-temanmu, atau bahkan setiap saat dia ingin tahu di mana kamu sekarang dan sedang bersama siapa.

Mereka juga tidak ragu untuk mengatakan kalau tak suka dengan teman-temanmu.

3. Nggak suka sama keputusan yang kamu bikin.

Kepoisme © 2018 brilio.net

foto : affany.net

Seorang control freak akan marah ketika kamu melakukan sesuatu tanpa adanya mereka. Orang-orang ini cenderung akan marah besar saat kamu melakukan hal tanpa izin darinya.

4. Selalu mendikte apa yang harus kamu lakukan.

Kepoisme © 2018 brilio.net

foto : rattnos.blogspot.com

Mereka akan menawarkan saran mengenai apa yang harus kamu lakukan bahkan ketika kamu tak memintanya. Mereka akan sangat kesal ketika kamu tak menuruti saran yang diberikannya. Karena keinginan besar untuk mengontrol segalanya, sehingga mereka ingin mengontrol kamu dalam melakukan segala hal.

5. Tukang menuduh.

Kepoisme © 2018 brilio.net

foto : liputan6.com

Meskipun kamu sudah jujur dan memberitahu posisi kamu sekarang, sedang bersama siapa, dan apa yang sedang kamu lakukan, mereka akan selalu merasa paranoid dan menuduh kamu telah berbohong.

6. Punya ekspektasi tinggi.

Kepoisme © 2018 brilio.net

foto : liputan6.com

Punya harapan terhadap suatu hubungan itu normal, tapi kalo ketinggian dan di luar batas gimana jadinya? Orang-orang ini tidak pernah puas dengan apa yang kamu lakukan terhadapnya, walaupun kamu sudah mati-matian menyenangkannya, mereka tidak akan peduli.

7. Cemburuan!

Kepoisme © 2018 brilio.net

foto : liputan6.com

Perasaan cemburu itu wajar, tapi apakah masih wajar bila yang dicemburui adalah teman-temanmu bahkan keluargamu sendiri? Orang-orang ini cenderung cemburu buta.

8. Satpam sosial media kamu.

Kepoisme © 2018 brilio.net

foto : liputan6.com

Seluruh akun sosial media kamu akan selalu diawasi olehnya sehingga password dan segala jalan untuk bisa mengakses akunmu harus diketahui olehnya.

9. Kamu tak pernah menjadi orang yang cukup baik.

Kepoisme © 2018 brilio.net

foto : taktik-hubungan.blogspot.com

Seorang control freak akan selalu berusaha menjadikan kamu menjadi lebih baik. Mereka akan terus mengubah dan menjadikanmu seseorang yang bukan kamu.

10. Mereka harus tahu segalanya.

Kepoisme © 2018 brilio.net

foto : merdeka.com

Apa yang kamu kerjakan hari ini? Kemana kamu pergi? Dengan siapa kamu akan bersama? Kapan kamu akan keluar rumah? Kapan kamu akan kembali? Ini adalah pertanyaan normal yang ingin diketahui oleh orang yang ingin tahu setiap kali Anda pergi.

Namun seorang control freak harus mengetahui segalanya dan menjadi sangat kesal jika kamu tidak menjawab dengan detail.


mgg/tina