Brilio.net - Teh jadi salah satu minuman yang paling populer untuk dikonsumsi. Beberapa budaya bahkan ada yang berpusat dari minuman ini. Contohnya, kamu bisa melihat tradisi meminum teh di Jepang yang penuh dengan teknik dan tata cara rumit. Orang Jepang memang sangat menghargai waktu dan tata cara saat meminum teh.

Di Indonesia, teh sering disajikan saat sarapan pagi, makan siang, atau bahkan makan malam. Bila suasana hujan, teh bisa jadi teman terbaik menghangatkan diri. Tanaman teh yang tumbuh subur di bumi pertiwi ini membuatnya jadi salah satu minuman favorit masyarakat Indonesia.

Cara meminum teh juga bermacam-macam. Ada yang langsung meminum dari seduhan teh tanpa tambahan apa pun, dan ada juga yang menambahkan berbagai bahan makanan lain seperti susu, gula, dan madu. Setiap orang punya cara tersendiri yang paling nikmat untuk menikmati teh. Dari sini, kamu ternyata bisa mengetahui kepribadian seseorang dari caranya minum teh lho.

Sebuah studi dari Universitas Peking di China menjelaskan bahwa komsumsi teh bisa meningkatkan kreativitas dan mood. Dilansir brilio.net dari sciencedirect.com, Jumat (30/11), kemampuan kognitif spasial seseorang yang meminum teh ternyata memiliki nilai lebih tinggi daripada mereka yang tidak meminum teh. Tak hanya itu, pilihan teh dan tata cara meminumnya ternyata juga memiliki pengaruh tersendiri terhadap kepribadian seseorang.

Nah Sobat Brilio, bagaimana sih caramu meminum teh? Kamu bisa ikutan kuis di bawah ini untuk mengetahui kepribadianmu dari cara meminum teh lho. Penasaran? Yuk ikuti kuisnya.

RECOMMENDED BY EDITOR