Brilio.net - Setiap orang pasti pernah mengalami fase jenuh dengan karakter diri sendiri. Merasa stagnan dengan apa yang ia lakukan setiap hari membuatnya merasa hari-harinya monoton. Apalagi jika ia tak punya target dalam hidup. Duh...pasti merasa banget kalau dirinya itu selalu nggak ada apa-apanya dibandingkan dengan orang-orang di sekitarnya deh!

Perasaan itu juga muncul saat apa yang selalu ia rencanakana dan inginkan selalu gagal untuk diraih. Wah bisa-bisa diri ini akan semakin terpuruk deh! Bener nggak? Kalau kamu saat ini sedang mengalami fase seperti itu, ada baiknya kamu coba 13 cara ampuh buat temukan dirimu yang baru, yang dilansir brilio.net dari brightside.me, Selasa (12/7).

1. Ubah pandanganmu, lakukan hal baru.

Menyempatkan waktu beberapa jam untuk mengunjungi tempat baru yang menyenangkan akan membantumu untuk mendapatkan pandangan yang berbeda di dunia ini. Siapa tahu dengan begitu kamu bisa menemukan solusi dari masalah yang sedang melandamu.

2. Mulai lakukan olaharaga.

"Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat." Begitulah salah satu ungkapan yang sudah banyak diketahui. Dengan mempunyai tubuh yang bugar ternyata membuatmu bisa lebih berpikir jernih. Dengan begitu kamu lebih bisa memikirkan arah tujuan hidupmu.

3. Singkirkan hal tak berguna.

Sangat mudah berpikir jernih dalam rumah atau ruangan yang lebih rapi. Mulai untuk merapikan rumah atau kamarmu jadi salah satu solusi terbaik.

BACA JUGA: Ini 4 aksi ropeswing paling ekstrem, baru lihat aja udah gemetaran

4. Bertemu dengan orang baru.

Orang yang ada di sekelilingmu mempengaruhi cara berpikirmu. Oleh karena itu, ada baiknya kamu mencoba bertemu dengan orang-orang baru yang kamu anggap menginspirasi agar kamu punya pandangan hidup yang berbeda, dan tentunya baru.

5. Istirahatlah, dan biarkan dirimu santai sehari atau dua hari.

Kadang kala, sangat penting untuk mengambil waktu khusus mengistirahatkan pikiran dan jiwamu dari segala rutinitas yang menjemukan. Dengan begitu kamu akan mendapatkan waktu untuk menenangkan diri dan memikirkan semua hal tentang dirimu, juga tentang apa yang perlu kamu lakukan ke depannya.

6. Ubah penampilanmu.

Mengubah penampilan membuatmu akan tampil lebih berbeda. Tentu penampilan baru akan membuatmu lebih percaya diri dengan sekitarmu.

7. Mintalah nasihat.

Nggak usah takut untuk meminta nasihat dari orang yang kamu anggap bisa memberikan solusi kepadamu. Lebih bagus lagi jika kamu meminta nasihat kepada orang yang memang punya pandangan luas terhadap hidup. Kamu juga bisa meminta nasihat dari orang terdekatmu seperti ibumu.

8. Konsumsi makanan yang sehat.

Memang sulit untuk menghindari junk food. Tapi cobalah kamu mulai membiasakan makan makanan sehat.

Jangan ketinggalan cara-cara penting yang berikut ini. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman


9. Mengambil kursus untuk mempelajari sesuatu yang baru.

Mempunyai keterampilan baru membuatmu punya peluang yang baru. Siapa tahu dengan begitu kamu bisa menemukan passionmu yang sebenarnya.

10. Pelajari bahasa asing.

Dunia ini besar dan kita tak sendirian. Dengan mempelajari bahasa asing akan membantumu untuk bisa melakukan banyak hal. Apalagi jika kamu menguasai lebih dari satu bahasa asing.

11. Hindari satu kebiasaan burukmu paling tidak dalam satu bulan.

Mengontrol kebiasaan buruk juga perlu kamu lakukan. Kamu bisa menggantinya dengan kebiasaan baru yang lebih baik. Coba kontrol dirimu dalam satu bulan untuk tak melakukan hal buruk itu.

12. Cobalah sesuatu yang biasanya kamu takuti.

Mencoba menantang adrenalin dengan melakukan hal yang biasanya kamu takuti akan membuat dirimu semakin kuat menghadapi hidup. Dengan begitu kamu juga bisa mencoba mengatasi rasa takut yang ada pada dirimu.

13. Maafkan dirimu dan maafkan orang lain.

Ketika kamu mencoba memaafkan dirimu sendiri dan memaafkan orang lain, kamu akan lebih mudah meninggalkan masa lalumu yang suram dan melanjutkan hidupmu dengan warna yang baru.

Gimana, sudah siap menapaki hidupmu yang lebih berwarna?