Brilio.net - Menikah tentu menjadi salah satu hal yang bisa dibilang naik level buat kamu yang berusia 20-an. Jelas saja naik level, kamu akan ada di fase bukan lagi pacaran yang bisa putus nyambung seenaknya lagi, melainkan sudah harus sehidup semati. Setuju?

Namun ada beberapa hal yang dilupakan beberapa orang ketika mereka akhirnya memutuskan menikah. Kamu pun yang memutuskan menikah dalam waktu dekat harus tahu dan melakukan 10 hal berikut ini. Apa saja?

Yuk, intip beberapa hal ini yang sebaiknya sudah kamu lakukan sebelum akhirnya memutuskan menikah, yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (23/10), khusus buat kamu. Check this out!

1. Ngerasain yang namanya patah hati.

jangan nikah dulu Istimewa

foto: qqxxzx.com

Biar afdol dan kamu mantap dengan pilihanmu sekarang, sebelumnya kamu harus mengalami dan merasakan yang namanya patah hati dulu. Dari patah hati, kamu akan belajar yang namanya menghargai perasaan dan tentunya menghargai cinta itu sendiri.

2. Ngerasain yang namanya kencan buta.

jangan nikah dulu Istimewa

foto: quickanddirtytips.com

Nggak ada salahnya sebelum kamu memutuskan untuk menikah, kamu alami dan rasakan dulu yang namanya kencan buta. Biar nantinya kamu menghargai pasanganmu dan nggak tergoda untuk kencan buta-kencan buta lagi setelah menikah nanti.

3. Belajar kesalahan dari hubungan sebelumnya.

jangan nikah dulu Istimewa

foto: valenspoint.com

Wajar kalau di hubungan sebelumnya kamu pernah punya masalah dan memori, juga punya yang namanya mantan. Bukan untuk disesali, kamu harus bisa untuk mengambil makna dan belajar dari kesalahanmu di hubungan sebelumnya.

4. Ketahui dirimu seutuhnya.

jangan nikah dulu Istimewa

foto: oneworldrising.wordpress.com

Sebelum memutuskan untuk menikah, ketahui mana kelebihan dan kekuranganmu. Kalau kekuranganmu di masalah penampilan, jangan khawatir. Kamu bisa upgrade #StyleGanteng dengan pakai #GantengKit dari GATSBY, produk yang memang sudah lama dipercaya untuk memaksimalkan penampilanmu sehari-hari, salah satunya adalah GATSBY Face Wash yang bisa menjaga kulitmu tetap bersih, segar, dan cerah.

Hadir dengan enam varian yaitu Perfect Clean, Clear Whitening, Oil Control, Energizing Fresh, Anti Acne dan Ice Freeze. Dijamin cocok deh buat kamu yang ingin tampil lebih ganteng. Selengkapnya, kamu bisa cek di sini nih. Jangan lupa untuk up date terus #StyleGanteng kamu di Facebook GATSBY.

5. Percaya terhadap pasangan.

jangan nikah dulu Istimewa

foto: blog.inserocpa.com

Percaya dan komunikasi adalah kunci utama dalam membangun suatu rumah tangga. Kalau kamu belum bisa percaya sepenuhnya dan yakin pada pasanganmu yang sekarang, ya jangan memutuskan menikah dulu.

6. Tahu semua fakta tentang pasangan.

jangan nikah dulu Istimewa

foto: scarymommy.com

Seharusnya, ketika kamu sudah memutuskan menikah, kamu dan pasangan tahu fakta masing-masing. Karena dari fakta-fakta tersebutlah kamu dan pasanganmu akan belajar untuk saling menerima apa adanya.

7. Suka sama yang namanya anak kecil.

jangan nikah dulu Istimewa

foto: favim.com

Ini jelas banget, ya. Jangan memutuskan untuk menikah dulu deh, Sob, kalau memang kamu nggak suka sama yang namanya anak kecil. Ehe..

8. Mengerti alasan mengapa kamu benar-benar ingin menikah.

jangan nikah dulu Istimewa

foto: dramastyle.com

Ini yang penting, sebelum memutuskan untuk menikah, coba tanyakan ke dirimu sendiri, mengapa kamu memutuskan untuk menikah, dan apa alasannya. Jangan sampai kamu mau menikah cuma karena ikut-ikutan teman ya...

9. Belajar untuk memaafkan.

jangan nikah dulu Istimewa

foto: huffingtonpost.com

Menikah adalah proses menyatukan dua hati, dua kepala. Karenanya menurunkan ego dan emosi adalah salah satu hal yang harus kamu lakukan ketika ada masalah nanti. Belajar memaafkan dan menyelesaikan permasalahan dengan diskusi adalah salah satu pondasi yang harus kamu pegang nanti saat berumah tangga.

10. Berani mengakui kesalahan dan meminta maaf dengan tulus.

jangan nikah dulu Istimewa

foto: blog.authenticjourneys.info

Sementara itu, nggak cuma belajar memaafkan, kamu juga harus belajar untuk mengakui kesalahan, dan meminta maaf dengan tulus, sebelum akhirnya kamu memutuskan untuk menikah nanti.