Brilio.net - Setiap orang pasti selalu mengharapkan bisa memiliki teman maupun pasangan yang setia. Kesetiaan diwujudkan melalui komitmen untuk saling percaya satu sama lain.

Mencari orang yang setia memang sangat sulit, apalagi jika kita melihat dari cara mengukur kesetiaan yang bagi setiap orang berbeda-beda kadarnya. Namun nggak ada salahnya jika kita mengenali tanda-tanda setia dari teman atau pacar menurut zodiaknya.

Dilansir dari Yourtango, Jumat (17/3), berikut ini brilio.net udah merangkumnya untuk kalian, tentang tingkat kesetiaan seseorang menurut zodiak.

1. ARIES (21 Maret - 19 April)

setia sesuai zodiak © 2017 brilio.net

Aries dikenal sebagai zodiak yang paling tidak bisa setia. Ia sangat menyukai petualangan, tantangan, dan bahkan partner baru. Mereka memang karismatik, inovatif dan bersahabat.

Namun ada satu sifat yang nggak akan bisa lepas dari mereka, yakni egois. Untuk itulah mereka cenderung memprioritaskan kebutuhan mereka.

2. TAURUS (20 April - 20 Mei)

setia sesuai zodiak © 2017 brilio.net

Semua pasti tahu kalau Taurus adalah seseorang yang keras kepala dan teguh, ini bisa menunjukkan hal yang baik. Mereka tidak akan pernah menyerah pada hubungan mereka meski keluarga dan orang-orang terdekatnya menentang hubungannya.

3. GEMINI (21 Mei - 20 Juni)

setia sesuai zodiak © 2017 brilio.net

Orang yang memiliki zodiak Gemini biasanya adalah orang yang pandai bergaul dan pintar berbicara. Meski mereka sangat charming, namun sayangnya mereka tidak setia.

Terkadang mereka bisa bersikap manis dan benar-benar setia serta bisa dipercaya, namun menit berikutnya mereka malah membeberkan semua rahasia yang ia punya. Wah!

4. CANCER (21 Juni - 22 Juli)

setia sesuai zodiak © 2017 brilio.net

Ketika kamu ingin seorang teman yang setia atau pasangan yang setia, maka Cancer adalah orang yang tepat. Mereka memiliki intuisi yang baik dan berwawasan sehingga mereka akan melakukan sesuatu dengan serius hingga komplit. Untuk itulah mereka sangat tidak menoleransi pengkhianatan.

5. LEO (23 Juli - 22 Agustus)

setia sesuai zodiak © 2017 brilio.net

Leo memang memiliki sifat yang murah hati, penuh kasih, dan kreatif. Mereka juga mempunyai sifat loyal, namun mereka juga bisa sangat egois. Mereka juga nggak akan pernah membabi buta mengikuti siapa pun, karena jiwa kepemimpinannya yang besar.

6. VIRGO (23 Agustus - 22 September)

setia sesuai zodiak © 2017 brilio.net

Virgo adalah seseorang yang sangat serius. Mereka adalah tipikal orang yang ramah dan setia. Namun, apabila pasangannya nggak bisa memberi balasan yang positif padanya, mereka pun bisa mencari seseorang yang baru.

7. LIBRA (23 September - 22 Oktober)

setia sesuai zodiak © 2017 brilio.net

Mereka yang berzodiak Libra memiliki sifat yang sangat setia dalam beberapa hal. Namun karena sifatnya yang impulsif, bisa saja mereka berselingkuh.

Karena mereka adalah zodiak yang membenci konflik dan konfrontasi, biasanya akan membuat mereka meredam hal tersebut dari pasangan.

8. SCORPIO (23 Oktober - 21 November)

setia sesuai zodiak © 2017 brilio.net

Scorpio adalah zodiak yang sangat dipengaruhi oleh mood. Terkadang mereka bisa bersikap setia, namun terkadang mereka juga bisa berselingkuh pada waktu berikutnya. Orang dengan zodiak ini juga memiliki sifat posesif, cemburu, dan menuntut kesetiaan dari orang lain.

9. SAGITTARIUS (22 November - 21 Desember)

setia sesuai zodiak © 2017 brilio.net

Orang dengan zodiak Sagitarius bisa sangat berkomitmen kepada pasangan, tapi mereka juga bisa kehilangan minat dan berfokus pada seseorang yang baru. Mereka tidak masuk ke dalam zodiak yang setia.

10. CAPRICORN (22 Desember - 19 Januari)

setia sesuai zodiak © 2017 brilio.net

Capricorn adalah zodiak yang tergolong sangat setia. Ketika ada masalah yang mengancam, maka mereka akan berusaha mengatasinya sampai semuanya tuntas, termasuk dalam masalah percintaan.

11. AQUARIUS (20 Januari - 18 Fabruari)

setia sesuai zodiak © 2017 brilio.net

Aquarius memiliki rasa kemanusiaan besar dan suka mengambil risiko. Mereka sangat setia namun bisa sangat mudah beralih dengan sesuatu yang baru.

12. PISCES (19 Februari - 20 Maret)

setia sesuai zodiak © 2017 brilio.net

Pisces adalah zodiak yang memiliki imajinasi tinggi dan emosi yang sangat dalam. Mereka juga sangat setia kepada teman dan juga pasangan. Biasanya saat mereka tidak sibuk dengan kreativitas diri, Pisces akan menjadi orang yang loyal dan setia.

Wah, dari kedua-belas zodiak di atas, mana nih yang kamu banget. Namun perlu dicatat, kalau kesetiaan juga dipengaruhi lingkungan, pergaulan, hingga gaya hidup. Jadi perlu mawas diri ya dalam melihat kesetiaan seseorang.