Brilio.net - Rasanya sangat sulit berada di dekat orang yang mudah tersinggung dan marah. Pastinya kamu akan merasa sangat tertekan karena harus ekstra hati-hati dalam bertingkah laku dan berbicara. Bahkan ada yang tingkat sensitif seseorang tak bisa tertolong, sangat mudah tersulut oleh hal-hal remeh. Memiliki teman atau pasangan seperti ini pastinya sangat menyulitkan diri, bukan?

Marah adalah luapan emosi yang normal, namun jika terus-terusan ngomel tanpa juntrungan yang jelas, tentu tidak baik bagi kesehatan dan membuat orang lan manjadi serba salah. Agar kamu tak salah bicara atau tak salah dalam bertindak jika berkenalan dengan seseorang, ada baiknya kamu mengenali karakter berdasarkan zodiaknya.

Beberapa zodiak berikut ini memiliki karakter mudah tersinggung dan marah. Apa saja? Berikut ulasannya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (30/1).

1. Aries.

6 zodiak ini dikenal mudah tersinggung istimewa

foto: thesuccessfulgrownup.com

Aries adalah tipe orang yang tidak sabaran serta memiliki tingkat keresahan yang tinggi. Jika sesuatu tak berjalan sesuai keinginan mereka, maka menjauhlah dari mereka. Karena saat itu mereka menjadi kesal dan meledak-ledak. Mungkin jika kamu memiliki pasangan dengan zodiak ini, pastikan jangan sampai membuat ia menunggu, kalau sampai hal itu terjadi mungkin sepanjang hari kamu akan mendengar omelannya.

Sifat Aries ini bahkan tak kenal tempat, siapa dan bagaimana situasinya. Jika mereka merasa kesal maka tak peduli siapapun itu mereka akan benar-benar meluapkan kemarahannya. Bahkan tak segan-segan mengatakan orang lain "payah".

2. Virgo.

6 zodiak ini dikenal mudah tersinggung istimewa

foto: community.mystar12.com

Sebenarnya Virgo bukanlah sosok yang mudah marah atau emosi. Namun hal itu bisa saja terjadi ketika mereka dihadapkan dengan kebersihan dan ketertiban. Virgo dikenal sebagai sosok yang cukup disiplin dalam banyak hal. Bahkan sampai hal kebersihan pun menjadi perhatian mereka yang berzodiak Virgo.

Jika kamu memiliki seorang boss atau rekan kerja yang berzodiak Virgo maka kamu perlu hati-hati, jangan sampai kamu melakukan hal-hal yang tidak mereka sukai. Selain itu, Virgo juga selalu menuntut seseorang untuk menyampaikan informasi dengan jelas.

3. Leo.

6 zodiak ini dikenal mudah tersinggung istimewa

foto: carwad.net

Leo merupakan sosok yang penuh dengan emosi. Mereka lebih kerap menggunakan emosi dalam mendengarkan segala sesuatu. Tak heran jika mereka sangat mudah frustasi dan gelisah hanya karena mendengar hal-hal kecil bahkan bisa dikatakan spele.

Kamu perlu berhati-hati jika ingin berbicara, bahkan lelucon sekaligus bisa merusak mood sebagian mereka yang berzodiak Leo. Bisa saja mereka tidak langsung marah padamu, namun mereka memendamnya dan terus memikirkan perkataan orang yang ada disekelilingnya.

4. Gemini.

6 zodiak ini dikenal mudah tersinggung istimewa

foto: employmentrightsireland.com

Gemini bukanlah sosok pemarah dan emosi. Justru mereka merupakan sosok yang pendiam, bahkan mereka jarang sekali ingin menimpali omongan orang lain. Namun di balik diamnya itu, mereka memendam sebuah perasaan. Oleh karenanya perlu sedikit berhati-hati pada mereka yang berzodiak Gemini, karena jika mereka sudah tak tahan lagi maka siap-siaplah perasaannya akan dikeluarkan.

Mereka bisa begitu marah dan meledak-ledak saat sesuatu dianggap sudah sangat keterlaluan dan menyinggung perasaannya.

5. Cancer.

6 zodiak ini dikenal mudah tersinggung istimewa

foto: psycom.net

Cancer merupakan sosok yang penuh kasih dan empati, mereka sangat nyaman dengan perasaannya sendiri. Yang membuat Cancer merasa tertekan dan selalu merasa bersalah karena hal-hal yang mereka lakukan sendiri. Mereka yang berzodiak Cancer terlalu sering bermain dengan kenangan masa lalu, di mana banyak kesalahan yang membuat mereka menyesal tiba-tiba.

Karena selalu merasa bersalah, mereka akhirnya menjadi orang yang gelisah dan mudah emosi terhadap hal lain. Kamu perlu hati-hati ketika menghadapi mereka, jangan menyinggung hal-hal yang tidak mereka sukai.

6. Libra.

6 zodiak ini dikenal mudah tersinggung istimewa

foto: mirror.co.uk

Libra adalah tipe orang yang selalu menuntut keseimbangan dalam segala, termasuk hal kecil sekalipun. Mereka tidak akan tinggal diam jika ada sesuatu yang tak adil. Terutama untuk diri mereka sendiri. Jika hal itu sampai terjadi, dengan murah mereka akan tersulut emosi dan bisa berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

Kamu perlu berhati-hati dengan mereka yang berzodiak Libra, mereka tak hanya meluapkan emosinya namun juga sangat mahir dalam menyimpan dendam, sehingga sangat sulit memaafkan orang lain.