Brilio.net - Secara ilmiah, watak atau kepribadian seseorang bisa dilihat melalui tes psikologis. Melalui tes tersebut, kita bahkan bisa melihat apa minat dan bakat yang sebetulnya kita miliki. Namun demikian, rupanya terdapat cara sederhana untuk mengetahui watak asli seseorang tanpa perlu menjalani tes tersebut.

Salah satu cara yang cukup banyak dilakukan dengan melihat pilihan yang diambil. Pilihan gaya berpakaian, misalnya. Yap, dipercaya atau tidak, gaya atau cara berpakaian yang kamu sukai bisa mencerminkan kepribadianmu, lho.

Kalau kamu masih ragu, kamu bisa mencoba kuis berikut ini. Caranya mudah, kamu cukup memilih satu di antara lima gaya berpakaian para perempuan tersebut. Setelahnya, cari tahu keterangan atau arti di balik gaya tersebut melalui rangkuman yang telah brilio.net sediakan itu.

Nah, daripada makin penasaran, yuk langsung coba kuis berikut, dilansir brilio.net dari laman Brightside, Senin (4/11).

1. Perempuan # 1

foto: brightside.me

Jika kamu memilih perempuan nomor 1, maka kamu adalah orang yang tenang dan percaya diri. Kamu pun tidak takut dengan rintangan dan hal-hal baru. Di samping itu, kamu juga bukan orang yang pemalu, karenanya pula kamu memiliki kesan sebagai seseorang yang berani dan tegas.

2. Perempuan # 2

foto: brightside.me

Kalau kamu memilih gadis kedua, maka kamu adalah sosok yang santai, suka bergaul, dan mudah beradaptasi dengan orang lain. Selain itu, kamu juga selalu berusaha untuk menyembunyikan kesedihan, sehingga orang lain pun akan melihat kamu sebagai sosok yang penuh energi positif. Hanya saja, harus diakui jika terkadang kamu sedikit naif dan sembrono.

2 dari 2 halaman


3. Perempuan # 3

foto: brightside.me

Jikalau kamu memilih perempuan ketiga, ini menandakan kalau kamu adalah pribadi yang pemalu. Kamu butuh waktu yang tak sebentar untuk bisa membuka diri pada orang lain. Oleh karena sifatmu yang tertutup itu, maka tak heran jika kamu lebih suka berkegiatan sesuai rencana dan tak terlalu suka spontanitas.

4. Perempuan # 4

foto: brightside.me

Nah, bagi kamu yang memilih nomor 4, itu artinya kamu adalah sosok yang penuh dengan ketenangan. Kamu juga lebih mengandalkan pikiran daripada hati. Meski begitu, kamu adalah sosok yang lembut dan selalu siap untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

5. Perempuan # 5

foto: brightside.me

Jika kamu memilih perempuan kelima, berarti kamu adalah orang yang percaya diri, mandiri, dan gigih. Oleh karenanya, kamu pun jarang meminta bantuan kepada orang lain. Sayangnya, kamu cukup keras kepala, sehingga tak mudah bagi orang lain untuk menyakinkan.