Brilio.net - Saat ini, masyarakat sudah mulai peduli untuk menjalani gaya hidup sehat. Itu terlihat dari kebiasaan masyarakat yang menjadikan olahraga dan konsumsi makanan sehat sebagai gaya hidup.

Ditambah lagi, munculnya pandemi Covid-19 ini membuat masyarakat lebih mementingkan masalah kesehatan dan kebersihan di mana pun berada.

Dalam menjalani hidup sehat ternyata bukan hal yang mudah. Perlu adanya komitmen dalam diri dan juga keterbiasaan. Menurut laporan dari Healthline, seseorang dibutuhkan antara 18 hingga 254 hari bagi seseorang untuk membentuk kebiasaan baru.

"Tapi semua itu balik lagi pada kebiasaan. Bila memang sudah merasa enjoy melakukannya akan terbiasa," ujar psikolog Holly Richmond seperti dilansir dari allure, Rabu (8/7).

Kebiasaan menjalani hidup sehat ini ternyata juga bisa dikaitkan dengan Astrologi. Setiap zodiak memiliki cara tersendiri dalam menjalani kebiasaan hidup sehat. Berikut cara yang dilakukan dalam menjalani gaya hidup sehat berdasarkan zodiak, dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (9/7).

1. Aries

Tipe Aries ini yang tidak bisa dipaksa saat akan menjalani kebiasaan baru. Biasanya mereka akan melakukan kebiasaan baru dengan cara yang menyenangkan. Misalnya membuat jadwal makan malam atau mengadakan pesta dansa sebagai bentuk olahraga.

2. Taurus

Taurus ini tipe yang senang dengan kenyamanan. Mereka akan melakukan hal apapun untuk menjaga dirinya tetap sehat. Namun terkadang mereka sering berlaku curang dan melanggar kebiasaan dengan memilih untuk ngemil dan tidur.

3. Gemini

Gemini tipe yang sangat produktif dalam bekerja. Namun mereka memiliki waktu untuk mencari ketenangan dalam dirinya dengan meditasi sesering mungkin agar kesehatan jiwanya tetap terjaga.

4. Cancer

Sebagai zodiak yang dikenal introvert, Cancer tipe yang senang menyendiri. Mereka selalu memiliki cara untuk membuat diri mereka nyaman dan menciptakan ketenangan, misalnya yoga.

5. Leo

Leo tipe yang suka mendapat perhatian, bukan hanya karena mereka cari perhatian, tapi rasa malasnya yang sering muncul membuat mereka perlu adanya motivasi dalam menjalani sesuatu. Seorang Leo harus merasa bebas untuk menjadi diri sendiri dan membagikan kebiasaan tersebut di media sosial.

6. Virgo

Saat menjalani kebiasaan baru, Virgo perlu membuat catatan atau kalender agar tetap berada di jalurnya. Dengan begitu, ketika mereka merasa sudah tidak nyaman mereka akan melihat catatan tersebut dan tetap konsisten.

7. Libra

Zodiak ini membutuhkan keseimbangan untuk merasa lengkap. Misalnya, jika seorang Libra merasa terkurung, kebiasaan yang baik untuk memulai adalah sesuatu yang aktif, seperti berlari atau berenang. Kebiasaan rutin dan jadwal yang ditetapkan akan membantu Libra sibuk sehingga mereka tidak akan bosan.

8. Scorpio

Scorpio ini memiliki sikap emosional yang tinggi. Ketika mereka mengalami stres, biasanya mereka latihan pernapasan, berolahraga, dan meditasi untuk menjaga kecemasan. Untuk membuat mood menjadi baik, mereka akan makan menikmati cokelat.

9. Sagitarius

Sagitarius suka bepergian, namun ketika bepergian mereka memilih untuk bersepeda atau berjalan kaki untuk tetap membuat tubuh bergerak. Mereka butuh teman yang memiliki kebiasaan yang sama sehingga terpacu untuk konsisten melakukan kebiasaan itu.

10. Capricorn

Capricorn ini tipe yang paling mudah dalam mempertahankan kebiasaan baru. Biasanya mereka akan cepat terbiasa dengan hal baru apapun yang membuatnya nyaman dan itu akan dilakukan dalam jangka panjang.

11. Aquarius

Aquarius ini tak hanya akan melakukan kebiasaan hidup sehat hanya untuk dirinya sendiri. Tapi mereka akan mengajak komunitasnya untuk melakukan hal yang sama.

12. Pisces

Pisces adalah salah satu tanda zodiak paling kreatif dan akan mendapat manfaat dari mengambil hobi baru yang kreatif. Pisces akan mengambil kegiatan yang lebih banya gerak seperti menari atau bersepeda. Selain itu, mereka juga kerap meditasi untuk mengontrol emosi.