Brilio.net - Setiap orang pasti memiliki karakter atau kepribadian yang berbeda, tak terkecuali kamu sendiri. Pertanyaannya, lalu gimana sih cara untuk melihat kecenderungan karakter ini?

Caranya mudah. Kalau kamu ingin hasil yang akurat, maka kamu harus menjalani tes kepribadian yang diselenggarakan lembaga psikologi.

Tapi, kalau menurutmu itu terlalu ribet dan menyita waktu, maka kamu bisa gunakan cara satu ini, yakni dengan melihat caramu menyilangkan jari. Hal tersebut dipaparkan oleh Roger Wolcott Sperry melalui artikel jurnalnya yang termuat dalam Royal Society Publishing.

Nah, sekarang pasti kamu jadi penasaran buat cari tahu kepribadian sendiri, kan? Daripada kelamaan penasarannya, yuk langsung cek rangkuman brilio.net berikut, Jumat (4/10).

1. Jari kiri di atas.

Loading...

menyilangkan jari © 2019 brilio.net

foto: brightside.me

Jika jari kirimu di atas, maka kamu adalah orang yang praktis. Di samping itu, kamu juga tidak pernah membuat keputusan di saat yang panas. Dengan kata lain, kamu selalu butuh waktu lebih untuk menimbang pro dan kontra sebelum membuat keputusan.

Tetapi hal tersebut tidak berarti kalau kamu adalah orang yang serius. Sebaliknya, kamu justru memiliki selera humor yang unik.

2. Jari kanan di atas.

menyilangkan jari © 2019 brilio.net

foto: brightside.me

Kalau jari kananmu berada di atas, maka kamu adalah orang yang memiliki kecerdasan emosional yang tinggi. Kamu dapat memahami apa yang dirasakan seseorang, bahkan ketika mereka berusaha menyembunyikan emosinya yang sebenarnya. Oleh karenanya, nggak heran jika orang lain pun akan dengan mudah membuka dirinya padamu.

3. Kedua ibu jari bersisian.

menyilangkan jari © 2019 brilio.net

foto: brightside.me

Kamu adalah orang yang perfeksionis dan berdedikasi tinggi. Kamu juga memiliki jiwa kepemimpinan yang alami. Meski begitu, kamu tetap selalu berusaha mendengar pendapat orang lain dan mencoba memahami sudut pandang mereka sebelum mengambil keputusan.

RECOMMENDED BY EDITOR