Brilio.net - Anak muda kini memiliki banyak kesempatan untuk mengeskplore diri melalui hal-hal yang positif. Banyak anak muda yang benar-benar masih muda usianya namun telah mampu berprestasi dan mengharumkan nama bangsa. Tentunya kamu sering mendengar para anak muda yang membanggakan Indonesia dengan mejadi juara di ajang-ajang internasional, bukan?

Usut punya usut, rupanya bukan hidup kaya raya lho, yang dimaui anak muda sekarang. Banyak hal yang rupanya menjadi goals atau tujuan para anak muda ini. Apa saja?

Yuk, simak lima hal berikut ini yang rupanya dimau para anak muda zaman sekarang, yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (1/11). Check this out! 

 

1. Bikin dampak viral.

hidup anak muda Istimewa

foto: viralvideoscholarshipcontest.com

Nggak heran deh kalau ternyata zaman sekarang banyak sekali anak muda kreatif yang viral dan memberikan efek positif bagi banyak orang. Tak pusing-pusing, mereka berkarya dan memamerkan karyanya melalui mdia sosial hingga karyanya tersebut mampu dinikmati seluruh penjuru dunia. Tujuan mereka hanya untuk menyampaikan pesan postif ke seluruh dunia, lho. Keren, ya?

2. Menciptakan kesempatan.

hidup anak muda Istimewa

foto: timitude.com

Alih-alih bertujuan untuk mendapatkan banyak uang dan kaya raya, banyak anak muda yang kreatif dan inovatif memulai bierbisnis bukan untuk mendapatkan pundi-pundi. Lalu untuk apa dong? Mereka melakukannya untuk bisa bermanfaat dan menciptakan kesempatan serta lapangan pekerjaan bagi lingkungan sekitarnya.

3. Terlibat dalam sebuah tugas nyata yang tak ribet soal aturan.

hidup anak muda Istimewa

foto: customerexperienceinsight.com

Anak muda memiliki jiwa yang sangat bebas untuk berekspresi. Yang dimaui mereka adalah wadah yang tidak terikat banyak aturan, sehingga mereka bisa menyalurkan bakat dan minat mereka di hal-hal yang positif tanpa perlu terlibat akan keribetan aturan yang dibuat.

4. Ilmu dan keahlian.

hidup anak muda Istimewa

foto: hrdailyadvisor.blr.com

Mengingat para anak muda memiliki rasa ingin tahu yang besar, tentunya banyak sekali anak muda yang nggak puas dengan apa yang mereka dapatkan saat ini. Mereka menginginkan serta membutuhkan ilmu dan kemampuan untuk terus menambah pengalaman dan jam terbang di bidang yang ditekuni.

5. Terlibat dan memberikan solusi dalam kegiatan sosial dan lingkungan serta menjalani passion.

hidup anak muda Istimewa

foto: clutterbug.me

Passion adalah satu kata yang bagi anak muda sekarang, hal itu merupakan pondasi utama menjalankan suatu pekerjaan. Anak muda zaman sekarang senang terlibat, berkontribusi, serta memberikan solusi dalam banyak kegiatan sosial dan lingkungan yang sesuai passion mereka.

Salah satu anak muda Indonesia yang mengejar passion dan kini sukses adalah Angga Dwimas Sasongko. Sebagai seorang salah satu sutradara muda berprestasi, ia ternyata memulai perjalanan di dunia film dari umur yang sangat muda, yakni 21 tahun. Tentu pencapaian sutradara film Filosofi Kopi, Hari untuk Amanda, dan film-film keren lainnya ini memang bukanlah sesuatu yang instan didapatkan. Selengkapnya, cek di sini deh:

Yuk, bikin hidupmu lebih bermakna mulai dari sekarang. Caranya gampang banget, kamu bisa ikutan mldspot content hunt, di mana kamu bisa menuliskan berbagai hal baru dan tren terkini yang bisa menginspirasi orang banyak. Cara submitnya gampang banget kok, tinggal register, kemudian pilih kategori, kemudian tuliskan konten inspiratifmu, sebarkan dan jadilah inspirasi juga!

Bukan hidup kaya raya yang dimau anak muda, 5 hal ini jawabannya