Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Kepribadian
Lola Lolita (brl/tin)

10 Agustus 2019 23:05

9 Kebiasaan yang bisa turunkan daya tarikmu di mata orang lain

Terlalu bahagia jadi salah satunya, lho..

9 Kebiasaan yang bisa turunkan daya tarikmu di mata orang lain

View Image



foto: pixabay.com

Brilio.net - Setiap orang pasti ingin menjadi pribadi yang menyenangkan dan mudah diterima orang-orang sekitarnya. Namun sayangnya, tak semua orang bisa melakukan hal itu. Ada yang kesulitan beradaptasi, ada pula yang memiliki beberapa kebiasaan membuat orang sekitarnya merasa tidak nyaman dengan dirinya.

Pada dasarnya untuk membuat diri memiliki daya tarik di mata orang lain tidaklah sulit. Kamu tidak perlu melakukan berbagai perawatan mahal atau bersikap pura-pura untuk itu. Yang kamu butuhkan hanyalah menjadi pribadi baik, bersikap sewajarnya, dan menjadi diri sendiri. Hal itu sudah cukup membuatmu terkesan.

Namun terkadang ada beberapa hal yang mungkin kita anggap sepele, sebenarnya mampu menurunkan daya tarik kita di mata orang lain.

Nah, apa saja ya kira-kira? Berikut lansiran brilio.net dari businessinsider.com, Sabtu (10/8).

1. Kurang tidur.

Loading...

Kebiasaan yang bisa turunkan daya tarikmu istimewa

foto: independent.co.uk

Seseorang akan terlihat kurang menarik ketika dirinya kurang tidur. Pada 2010, peneliti dari Swedia dan Belanda mengambil foto orang-orang yang tidur setidaknya delapan jam dan orang-orang yang belum tidur dalam waktu 31 jam.

Dari hasil penelitian tersebut ditemukan, mereka yang kurang tidur terlihat kurang sehat dan kurang menarik.

Tiga tahun kemudian, peneliti kembali dilakukan secara lebih detail. Di mana beberapa orang diminta untuk menilai beberapa orang yang ada di foto berdasarkan kriteria yang berbeda.

Secara umum, peserta mengatakan bahwa orang yang kurang tidur memiliki mata yang murung dan kantung mata serta kulit pucat.

Menariknya lagi banyak yang mengatakan bahwa mereka tampak lebih menyedihkan dari rekan-rekannya yang memiliki jam tidur teratur.

2. Sosok yang emosional.

Kebiasaan yang bisa turunkan daya tarikmu istimewa

foto: businessinsider.com

Menjadi sosok pemarah bukanlah sikap yang mampu menarik perhatian orang. Sikap tersebut justru akan membuat seseorang kehilangan teman.

Sebuah penelitian di China di tahun 2014, meminta pria dan wanita melihat foto-foto orang lain, di mana foto tersebut menampilkan orang dengan ekspresi netral.

Setiap foto bertuliskan kata-kata 'layak' dan 'jujur' ada pula yang dituliskan dengan kata-kata 'jahat'. Dari hasil penelitian tersebut ditemukan, orang paling tidak menarik ketika mereka digambarkan jahat.

Hal ini membuktikan ketika kamu selalu bersikap arogan dan emosional, secara otomatis orang enggan menjalin hubungan denganmu.

3. Stres.

Kebiasaan yang bisa turunkan daya tarikmu istimewa

foto: pixabay.com

Ketika stres, orang akan terlihat sangat kacau, bahkan auranya terlihat begitu menyedihkan. Sebuah studi tahun 2013 yang dilakukan para peneliti di Finlandia, Afrika Selatan, Inggris Latvia, dan Estonia menemukan bahwa wanita Latvia dengan kadar hormon stres kortisol yang tinggi dirasakan oleh pria heteroseksual di Latvia sebagai pribadi kurang menarik.

Meski pria tak mengerti mengenai tingkat kortisol wanita, mereka merasakan bahwa wanita yang terlihat stres kurang menarik.

4. Terlihat terlalu bahagia atau terlalu bangga.

Kebiasaan yang bisa turunkan daya tarikmu istimewa

foto: businessinsider.com

Merasa bahagia memang sangat menyenangkan. Namun hal ini justru terlihat sangat aneh jika seseorang menunjukkan rasa bahagia atau bangganya terlalu berlebihan.

Ada sebuah penelitian yang mengungkapkan, wanita tidak begitu tertarik pada pria yang terlihat selalu tersenyum berlebihan. Sebaliknya pria tidak menyukai seorang wanita yang terlalu membanggakan diri.

Pada tahun 2011, para peneliti dari University of British Columbia melakukan percobaan terhadap lebih dari 1.000 orang dewasa di Amerika Utara. Para partisipan disuguhi foto-foto lawan jenis dan menanyakan kepada mereka seberapa menarik orang-orang yang ada di foto tersebut.

Hasilnya menunjukkan bahwa pria menilai wanita paling menarik ketika mereka terlihat bahagia dan tidak menarik ketika mereka menunjukkan harga diri.

Sedangkan wanita, menilai pria paling menarik ketika mereka menunjukkan harga diri dan paling tidak menarik ketika mereka terlihat bahagia berlebihan. Jadi belajarlah untuk bersikap sewajarnya saja.

5. Tidak memiliki selera humor.

Kebiasaan yang bisa turunkan daya tarikmu istimewa

foto: businessinsider.com

Selera humor terkadang penting dimiliki seseorang. Pasalnya mereka yang memiliki selera humor selalu berhasil membuat orang sekitarnya nyaman dan menjadi teman yang menyenangkan.

Sebuah studi tahun 2009 yang dilakukan para peneliti di University of California di San Diego menemukan bahwa mereka yang tidak memiliki selera humor atau bahkan tidak menyukai humor sama sekali, terlihat kurang menarik.

Hasil penelitian tersebut juga menunjukkan, baik wanita maupun pria, ketika mereka memiliki selera humor yang bagus, maka mereka terlih begitu menarik.

Hal ini diperkuat dengan penelitian yang dilakukan di tahun 2015, di mana seorang pria yang dikenalkan dengan seorang wanita, lalu mereka bertemu. Ketika mereka menertawakan sesuatu hal atau menciptakan lelucon lalu tertawa bersama, mereka semakin terlihat menarik.

6. Pemalas.

Kebiasaan yang bisa turunkan daya tarikmu istimewa

foto: mamamia.com.au

Sudah tidak dipungkiri, mereka yang malas memang terlihat begitu membosankan. Bagaiman tidak, rasanya enggan untuk mengenal orang yang memiliki sifat pemalas.

Hasil dari serangkaian percobaan yang diterbitkan para peneliti di University of Wisconsin di Madison dan State University of New York di Binghamton pada tahun 2004 melakukan percobaan dengan meminta siswa dalam kursus arkeologi enam minggu untuk menilai satu sama lain pada sifat kepribadian yang berbeda, serta daya tarik. Mereka melakukannya di awal dan akhir kursus.

Ketika peneliti menganalisis hasilnya, mereka menemukan siswa yang mendapat nilai rata-rata pada awal kursus dianggap menarik. Ketimbang teman mereka yang terlihat pemalas, dalam artian tidak mau bekerja keras.

7. Tidak jujur.

Kebiasaan yang bisa turunkan daya tarikmu istimewa

foto: pixabay.com

Berbohong merupakan sifat buruk yang ada pada diri kebanyakan orang. Tak sedikit yang mengatakan jika seseorang sudah berani berbohong, maka seterusnya ia akan berbohong.

Penelitian menunjukkan bahwa ketidakjujuran adalah kesalahan besar bagi pria dan wanita. Penelitian tahun 2006 dari University of Western Ontario, meminta para peserta untuk membaca uraian tentang pria dan wanita yang digambarkan sebagai orang yang cerdas atau tidak cerdas, tergantung atau mandiri, dan jujur atau tidak jujur.

Peserta kemudian menilai orang-orang yang telah mereka baca tentang beberapa kriteria, termasuk seberapa besar mereka menyukai mereka dan seberapa menariknya mereka.

Ternyata, kejujuran adalah satu-satunya sifat dari ketiganya yang memiliki pengaruh besar pada peringkat daya tarik dan kesukaan seseorang terhadap orang lain.

8. Perokok berat dan minum alkohol.

Kebiasaan yang bisa turunkan daya tarikmu istimewa

foto: pixabay.com

Studi 2016 melakukan penelitian dengan merekrut lebih dari 200 wanita muda heteroseksual di Belgia untuk melihat foto pria muda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa laki-laki yang merokok berat dianggap kurang menarik daripada mereka yang hanya merokok sesekali.

Begitu juga laki-laki peminum, mereka dianggap menarik jika minum hanya sesekali waktu. Namun mereka peminum berat kerap dianggap tidak menarik.

9. Sombong atau tidak rendah hati.

Kebiasaan yang bisa turunkan daya tarikmu istimewa

foto: businessinsider.com

Menurut penelitian yang dilakukan di Hope College dan University of North Texas pada tahun 2014, di mana para peneliti meminta sekitar 200 mahasiswa heteroseksual untuk membaca deskripsi dan menilai kepribadian dari sesama siswa.

Beberapa mengatakan, "Saya seorang siswa yang cukup bagus, tetapi bukan kutu buku. Orang lain mengatakan saya cerdas, tetapi saya tidak suka perhatiannya," sementara yang lain berkata, "Saya benar-benar baik mahasiswa dan cukup cerdas, tetapi jelas bukan kutu buku. Saya kira itu hanya terjadi secara alami."

Ketika begitu rendah hati, mereka terlihat menarik dan banyak yang ingin memulai hubungan dengan mereka.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Kepribadian Sopan Santun Karakter Orang Artikel Kaya
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE