Brilio.net - Tak hanya melalui kebiasaan sehari-hari, watak atau karakter dari seseorang juga bisa dilihat dari keputusan yang ia buat, sesepele apapun itu. Sayangnya, tidak semua orang menyadari hal tersebut. Padahal, perihal mengetahui karakter ini amatlah penting.

Pasalnya, dengan memahami watak atau sifat diri sendiri, seseorang dapat menyelesaikan masalah yang tengah dihadapinya sesuai dengan sifat yang dimilikinya. Alhasil, waktu dan pikiran pun tidak banyak terbuang sia-sia.

Nah, buat kamu yang masih bingung dengan karakter diri sendiri, tenang aja. Kali ini, brilio.net punya solusinya seperti dikutip dari brightside.me. Kamu cukup memilih satu dari 9 gambar mata berikut ini.

kepribadian pilihan mata © 2018 brilio.net

foto: brightside.me

Setelah kamu menentukan pilihan, kamu bisa langsung tengok arti di balik pilihanmu melalui rangkuman berikut ini, Senin (10/9). Penasaran, kan?

1. Hati.

kepribadian pilihan mata © 2018 brilio.net

Kamu adalah orang yang sangat lembut dan mudah berempati. Kamu suka menolong orang lain dan akan terus berada di sisi orang yang membutuhkan meski kamu sendiri tengah bersedih. Di saat seperti itu, kamu tidak akan menunjukkan kekhawatiran atau kesedihanmu akan masalah yang tengah kamu hadapi. Lebih jauh, bagimu, lebih baik terluka atau kesal daripada tidak merasakan emosi sama sekali.

 

2. Buku.

kepribadian pilihan mata © 2018 brilio.net

Kamu adalah individu yang teliti. Kamu juga menganggap dirimu adalah pribadi yang adil. Dalam berbagai kesempatan, orang sepertimu akan berusaha mati-matian memberikan kesan yang baik pada seriap orang. Kamu percaya bahwa tindakan sekecil apapun dapat memberikan dampak yang besar dalam kehidupan orang lain.

Lebih dari itu, kamu tidak suka melihat tindakan yang tidak adil dan menimbulkan kesengsaraan. Karenanya, kamu pun berprinsip, "Jadilah perubahan yang ingin kamu lihat di dunia."

 

3. Bintang.

kepribadian pilihan mata © 2018 brilio.net

Kamu mudah terjebak dalam masa lalumu sendiri. Lebih jauh, kamu juga kurang bisa terbuka. Kamu jarang bercerita atau membagikan perasaanmu kepada orang lain. Orang sepertimu ini lebih suka untuk menyimpan masalah dan luka untuk diri sendiri. Meski begitu, kamu cenderung cukup kuat dan selalu bisa menemukan kedamaian di keseharianmu dengan cara sesepele apapun.

 

4. Pasir waktu.

kepribadian pilihan mata © 2018 brilio.net

Kamu adalah seseorang yang suka mengamati dan menganalisis sesuatu. Teka-teki berupa kata dan gambar tak ubahnya sebagai sahabat terbaikmu. Kamu tidak pernah men-judge bahwa yang betul begini, sedangkan yang salah begitu. Kamu hanya berusaha menunjukkan kepada dunia bahwa terdapat beragam persepektif dalam melihat sesuatu.

 

5. Tanda tanya.

kepribadian pilihan mata © 2018 brilio.net

Sebetulnya kamu adalah tipe orang yang belum menemukan jati diri. Namun, kamu meyakini dan memahami satu hal dari diri sendiri, yakni tidak suka memberi 'label'. Lebih jauh, kamu juga menyukai kontradiksi dan mudah dipengaruhi oleh hal-hal kecil.

 

6. Mata biru.

kepribadian pilihan mata © 2018 brilio.net

Orang yang memilih ini merupakan individu yang suka mengamati sesuatu. Kamu dapat membaca emosi dan situasi sekitar dengan mudah dan cepat. Nggak cuma itu, kamu juga tidak keberatan untuk menunjukkan kepada dunia apa kelemahan dan kerapuhan yang kamu miliki.

 

7. Api.

kepribadian pilihan mata © 2018 brilio.net

Kamu adalah orang yang sangat energik, kuat, dan penuh passion. Kamu memiliki ambisi dan dapat membuat keputusan dengan mudah. Meski begitu, jauh di lubuk hati terdalam, kamu adalah orang yang mudah cemas. Hanya saja, kamu tidak suka menunjukkan sisi rentanmu itu kepada orang lain.

 

8. Angin.

kepribadian pilihan mata © 2018 brilio.net

Kamu adalah orang yang eksentrik. Dengan kata lain, minat dan hobimu cenderung antimainstream. Beberapa orang, termasuk kamu sendiri mungkin akan mengatakan bahwa kamu aneh, tetapi sebetulnya tidak. Kamu adalah pribadi yang unik.

 

9. Kerlip cahaya.

kepribadian pilihan mata © 2018 brilio.net

Secara emosional, kamu adalah orang yang tebuka dan penuh energi. Orang seperti kamu adalah tipe pemimpin klasik. Kamu selalu bersemangat, berkelakuan baik, dan terlihat karismatik.

Nggak cuma itu, kamu juga selalu ada saat orang lain membutuhkanmu. Kamu pun mengerti apa yang harus dikatakan dan sebisa mungkin tidak akan membuat orang lain terluka. Lebih jauh, baik karier maupun keluarga, keduanya sama-sama cemerlang.

Nah, sekarang sudah tahu kan bagaimana karakter atau sifat aslimu?