Brilio.net - Menurut definisnya, menulis adalah kegiatan untuk menciptakan suatu catatan atau informasi, dan orang yang melakukannya disebut penulis. Nah, baru-baru ini penulis menjadi salah satu profesi yang menjajikan, lho. Bahkan, profesi seperti content writer dikatakan sebagai profesi yang kini paling banyak dilirik perusahaan, dan merupakan profesi yang paling diminati bahkan hingga beberapa tahun ke depan. Tak hanya itu, penulis juga merupakan seseorang yang memiliki karakter mengagumkan sehingga cocok sekali bila dijadikan sebagai seorang pendamping hidup.

Buat kamu yang lagi di-PDKT-in sama seorang penulis, kamu harus jaga biar doi nggak hilang dari genggaman. Mau tahu kenapa penulis ini layak kamu perjuangkan untuk jadi pendamping hidup? Intip yuk beberapa alasannya berikut ini yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, khusus buat kamu, Kamis (9/2).

1. Peka.

penulis pasangan hidup istimewa

gif: nathanbransford.com

Terkadang kamu nggak menyadari, bahwa seorang penulis itu adalah seorang yang peka perasaannya. Gimana nggak peka? Dia harus mampu mengasah kepekaan untuk bisa menuturkan cerita yang sampai ke perasaan pembacanya. Sama kisah yang dia tulis aja dia peka, apalagi sama kamu, ya nggak?

2. Kreatif.

penulis pasangan hidup istimewa

gif: bestanimations.gif

Kemampuan mengolah setting, latar, serta karakter dari tokoh yang dibangunnya dalam tulisan membuat seorang penulis dikatakan pula sebagai seorang yang kreatif.

3. Imajinatif.

penulis pasangan hidup istimewa

gif: collegemagazine.com

Nggak cuma kreatif, seorang penulis juga seorang yang imajinatif, lho. Mereka bisa banget mengoilah adegan dan menuliskannya. Kalau nggak imajinatif, mereka nggak mungkin bisa mereka adegan dan membuat pembacanya bisa dengan asyik mengikuti alur cerita, ya nggak?

4. Pemikiran runtut.

penulis pasangan hidup istimewa

gif: collegemagazine.com

Selain itu, seorang penulis juga memiliki pemikiran yang runtut. Mereka mampu menceritakan satu per satu kejadian atau bab yang mereka akan tulis dengan rapi dan nggak loncat-loncat. Tak hanya itu, mereka juga tenang dan memiliki kebiasaan untuk selalu berhati-hati. Bayangin deh kalau mereka jadi pendampingmu, hidupmu akan adem ayem tenteram, guys.

5. Romantis.

penulis pasangan hidup istimewa

foto: shutterstock.com

Duh, siapa sih yang nggak mau diromantisin? Apalagi sama seorang yang jago nulis. Mau dong tiap hari dibikinin puisi yang nggak gombal, tapi cukup bikin hati berdesir karena deg-degan..

6. Penuh kejutan.

penulis pasangan hidup istimewa

gif: giphy.com

Kamu nggak akan tahu apa yang ada atau apa yang tengah dipikirkan seorang penulis, karena mereka selalu memiliki pola pemikiran sendiri. Karena itulah, mereka selalu menjadi seorang yang penuh kejutan.

7. Telaten.

penulis pasangan hidup istimewa

gif: WiffleGif.com

Nggak cuma satu atau dua halaman, yang namanya menulis apalagi untuk menceritakan satu kisah secara utuh, seorang penulis harus telaten dan sabar agar hasil tulisannya nanti bagus dna runtut saat dibaca.

8. Wawasan luas.

penulis pasangan hidup istimewa

gif: theodysseyonline.com

Menulis nggak cuma sekadar menulis, para penulis biasanya tak segan-segan untuk melakukan riset untuk bahan tulisannya. Nah, hal itulah yang membuat si penulis ini jadi cerdas dan berwawasan luas.

9. Penghasilan cukup.

penulis pasangan hidup istimewa

foto: rc.ucweb.com

Ini dia nih salah satu alasan mengapa seorang penulis cocok banget kamu jadikan pendamping hidup, karena si dia ini berpenghasilan cukup. Apalagi sekarang ada kontes keren yang diadakan oleh UC News. Kontes yang bertajuk Jagoan Nulis ini didukung oleh enam media nasional besar di Tanah Air, lho. Kurang apa lagi coba?

Buat kamu atau pasanganmu yang hobi nulis, dengan bergabung pada kontes Jagoan Nulis ini, akan mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan tulisan kepada 30 juta pembaca potensial yang dimiliki oleh UC News. Selain itu, UC News akan memberikan penghargaan kepada 10 tim penulis dengan pembaca terbanyak, di mana satu tim terbaik akan mendapatkan penghargaan senilai Rp 100 juta dan gadget terbaru.

Belum telat kok kalau mau ikutan kontes bergengsi ini. Kontes ini dibuka pada 15 Januari lalu dan akan berakhir pada 13 Februari 2017. Para peserta dapat membentuk tim penulis dengan maksimal 100 anggota dan seleksi pemenang akan dihitung berdasarkan jumlah pembaca total dari satu tim penulis.

Artikel yang diikutsertakan dalam kontes ini akan diseleksi oleh tim editor UC News untuk memastikan agar artikel-artikel tersebut akurat, terpercaya dan asli. Artikel-artikel dan tren topik terbaru, serta peringkat jumlah pembaca tim penulis yang telah bergabung pada kontes Jagoan Nulis ini dapat dilihat secara real-time pada peringkat sementara Jagoan Nulis UC News. Jadi, tunggu apa lagi, guys? Biar kamu nggak makin penasaran, coba deh cek di sini.