Brilio.net - Siapa sih yang tak ingin jadi orang kaya? Namun sayangnya menjadi orang kaya tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Tentunya kita semua tahu, bagaimana perjuangan seseorang untuk menjadi sosok yang begitu terpandang karena kekayaan yang dimilikinya.

Mungkin sebagian dari kamu sudah cukup sering mendengar cerita inspirasi orang-orang yang berjuang untuk menjadi orang yang sukses dan kaya, tentunya kisah tersebut memberikan motivasi. Namun kembali lagi, meski sudah cukup terinspirasi bukan berarti semua akan berjalan dengan mulus. Butuh waktu dan perjuangan ekstra untuk mewujudkannya.

Namun ada hal lain yang perlu kamu tahu, konteks orang tajir tidak melulu dilihat dari penampilannya. Tapi dari prestasi atau kesuksesan yang berhasil mereka raih. Karena kalau cuma melihat dari sisi luarnya aja, bisa dibilang Mark Zuckerberg yang kerap tampil pakai kaus oblong nggak termasuk di dalamnya.

Tahukah kamu, ternyata ada lho orang yang tidak berbakat jadi orang kaya. Hal ini dikarenakan dari beberapa kebiasaan mereka yang bisa dikatakan cukup buruk dan sulit untuk merubahnya. Kamu perlu ketahui tanda-tandanya bahwa kamu termasuk orang yang akan kaya atau tidak di masa depan nanti.

Berikut tanda-tandanya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (27/8).

Loading...

1. Fokus pada tabungan ketimbang penghasilan.

Kebiasaan ini dapat menghambat kamu menjadi orang kaya istimewa

foto: pixabay.com

Sekarang ini kamu sedang fokus untuk menabung agar hidup lebih baik di masa depan? Hal ini tentu saja tidak salah, namun tahukah kamu meski menabung sangat disarankan, namun hanya memfokuskan diri untuk menabung saja tidak cukup. Kamu perlu memperbanyak penghasilan. Karena cara terbaik untuk memperbanyak uang adalah dengan selalu memperbanyak sumber pemasukan.

2. Takut keluar dari zona nyaman.

Kebiasaan ini dapat menghambat kamu menjadi orang kaya istimewa

foto: ifehack.org

Kamu mungkin sudah sering mendengar, keluar dari zona nyaman adalah salah satu cara untuk berkembang dan sukses. Namun sayangnya, tak banyak orang yang berani keluar dari zona nyamannya. Jika kamu ingin sukses dan kaya di masa akan datang, kamu harus berani melakukannya, karena orang yang mampu mengatasi ketakutan, dan memperhitungkan risiko, dengan keluar zona nyaman umumnya lebih banyak uang.

3. Belanja dulu baru menabung.

Kebiasaan ini dapat menghambat kamu menjadi orang kaya istimewa

foto: pixabay.com

Kamu memiliki kebiasaan seperti ini? Kebanyakan orang memang senang membelanjakan uangnya dulu untuk berbagai keperluan. Setelah ada sisa, barulah uang tersebut ditabungkan. Jika kamu memiliki kebiasaan ini, maka lebih baik untuk mengubahnya, karena ini akan berdampak buruk untuk hidup kamu di masa mendatang.

4. Tidak investasi.

Kebiasaan ini dapat menghambat kamu menjadi orang kaya istimewa

foto: pixabay.com

Kamu memiliki penghasilan besar? Rasanya tidak ada gunanya penghasilan besar jika kamu tidak berinvestasi. Kamu perlu tahu bahwa berinvestasi mempermudah kamu untuk menjadi orang kaya. Namun perlu kamu ketahui juga, jika kamu hendak berinvestasi ada baiknya dipelajari dengan seksama agar tidak dirugikan atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

5. Beli barang diluar kemampuan finansial.

Kebiasaan ini dapat menghambat kamu menjadi orang kaya istimewa

foto: videoblocks.com

Ingin tampak 'wah' dan terlihat kaya bukanlah ciri-ciri orang yang akan kaya dikemudian hari. Pasalnya orang yang terlalu memaksakan dirinya untuk selalu tampil mewah dan membeli barang yang sebanarnya tidak disanggupinya membuat orang tersebut banyak cicilan alias hutang. Bayangkan saja, bagaimana bisa mereka menjadi orang kaya nantinya? Jadi, berusahalah jadi diri sendiri yang sederhana dan kejar mimpimu dengan cara yang benar.

6. Bekerja keras, bukan bekerja cerdas.

Kebiasaan ini dapat menghambat kamu menjadi orang kaya istimewa

foto: pixabay.com

Bekerja keras memang penting, namun lebih penting lagi jika kamu bekerja cerdas. Bekerja keras tidak akan membuat kamu kaya karena uang tidak cukup didapatkan dengan tenaga saja namun juga otak. Intinya kamu harus memikirkan cara cerdas untuk memperbanyak uang yang bisa dilakukan dengan berinvestasi hingga memanfaatkan berbagai kesempatan.

7. Tidak yakin akan menjadi orang kaya.

Kebiasaan ini dapat menghambat kamu menjadi orang kaya istimewa

foto: pixabay.com

Terkadang pemikiran dapat membuat seseorang tidak bisa menjadi kaya. Mereka tidak percaya akan menjadi orang kaya nantinya. Kalau sudah begitu akan sangat sulit untuk meraih kesuksesan. Kamu harus berusha percaya dengan kemampuan yang kamu punya. Kamu harus yakinkan dirimu bahwa kamu akan menjadi orang kaya.

RECOMMENDED BY EDITOR