Brilio.net - Apa yang akan kamu lakukan jika kamu mengetahui ada orang yang diam-diam sering membicarakanmu di belakang? Sakit hati sudah pasti. Apalagi orang tersebut adalah teman baikmu sendiri. Biasanya orang seperti itu bakalan dijuluki bermuka dua. Di depanmu ia berlagak baik, tapi berbanding jika di belakangmu, ia bisa menjadi mata pisau yang siap menikam kapan saja.

Mau diakui atau tidak tapi faktanya orang bermuka dua memang ada di sekitar kita. Maka dari itu banyak ungkapan yang menyatakan bahwa musuh terkadang lebih baik daripada sahabatmu sendiri. Sebab musuh akan blak-blakan bicara kejelekan kita, sedangkan sahabat ia lebih berpotensi menusuk dari belakang.

Tahukan kamu watak bermuka dua ini ternyata bisa dilihat dari zodiak? Ya, meskipun tidak semua orang yang punya zodiak di bawah ini wataknya bermuka dua, namun kemungkinan orang dengan zodiak-zodiak ini untuk bermuka dua sangat besar. Coba dicek, ada nggak nih sahabatmu yang berzodiak di bawah ini?

Berikut ini deretan zodiak punya karakter bermuka dua, seperti brilio.net lansir dari laman yourtango pada Senin (24/12).

1. Gemini (21 Mei - 20 Juni).

zodiak muka dua © pixabay.com

Orang berzodiak Gemini cenderung suka banyak berbicara dan kadang-kadang mereka suka berbicara tentang orang lain. Bukannya bermaksud jahat, namun menurut mereka membicarakan kehidupan orang lain dinilai lebih menarik.

Begitu ada orang lain yang nimbrung pada perbincangan itu, Gemini susah untuk berhenti. Mereka suka mengomentari pilihan orang dan mengatakan komentarnya tentang pilihan orang tersebut.

2. LEO (23 Juli - 22 Agustus).

zodiak muka dua © pixabay.com

Leo cenderung untuk tetap update tentang orang-orang dan apa yang dilakukannya. Mereka menghabiskan waktu berjam-jam di media sosial melihat aktivitas orang lain dan membuat komentar tentang mereka. Leo cenderung suka drama, mereka selalu mencari celah dari orang lain yang bisa mereka olok-olok.

3. Libra (23 September - 22 Oktober).

zodiak muka dua © pixabay.com

Libra suka membongkar rahasia orang dan mereka memiliki bakat untuk membuat orang curhat. Tapi sayangnya, sangat sulit bagi mereka untuk tidak membocorkan curhatan orang ke orang lain.

Libra adalah pengamat dan suka belajar tentang kehidupan orang lain. Dari mengamati kehidupan orang lain tersebut, ia kemudian menjadikan topik atau bahan obrolan gosip.

4. Aquarius (20 Januari - 18 Februari).

zodiak muka dua © pixabay.com

Aquarius adalah tipe-tipe orang yang sering keceplosan. Mereka secara tidak sadar membicarakan kejelekan atau rahasia orang lain. Namun meski demikian, Aquarius sangat jarang keceplosan tentang kehidupan pribadinya sendiri.

5. Aries (21 Maret - 19 April).

zodiak muka dua © pixabay.com

Aries sangat menikmati ikatan pertemanan. Tapi apa berarti itu mereka penjaga rahasia yang baik? Kadang-kadang, Aries sangat impulsif sehingga mereka bahkan tak sadar bahwa mereka berbicara tentang suatu rahasia secara terbuka. Baik itu rahasia orang lain, maupun rahasianya sendiri.

6. Cancer (21 Juni - 22 Juli).

zodiak muka dua © pixabay.com

Cancer tidak terlalu tertarik pada hidupnya sendiri. Jadi untuk menggantinya, mereka berbicara tentang kehidupan orang lain. Cancer bisa merasa gugup ketika berada di sekitar orang yang tidak dikenal dengan baik. Bahkan secara tidak sadar ia sedang membicarakan tentang orang itu di belakang.