Brilio.net - Di dalam pemerintahan seluruh dunia akan selalu terdapat politik. Politik adalah kegiatan-kegiatan yang terkait dengan tata kelola suatu negara atau wilayah, terutama perdebatan antara pihak-pihak yang memiliki kekuasaan dan melibatkan masyarakat.

Karakter dan kepribadian seseorang pun selalu berperan penting dalam hal kepemimpinan dan politik. Sebab pada dasarnya setiap orang memiliki jiwa kepemimpinan. Namun tidak semua kemampuan itu diasah dengan baik saat dituangkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dari banyaknya masyarakat yang ada di sebuah negara, hanya ada segelintir orang yang memiliki kekuasaan dominan dan mampu memerintah wilayah, kawasan, maupun negara. Kekuasaan tersebut mereka dapatkan dari berpolitik.

Orang yang senang dengan politik biasanya mau membela sesuatu yang mereka yakini, meskipun banyak orang di sekitar tidak setuju. Saat dirimu masuk dalam dunia politik, tidak peduli seberapa besar atau kecil, tetap akan ada yang namanya perbedaan.

Nah, jika jiwa berpolitik dapat terlahir dari dalam diri masing-masing orang, ternyata jiwa politik juga bisa dilihat dari zodiak. Penasaran kan, zodiak apa saja?

Berikut 6 zodiak yang diketahui memiliki jiwa politik hebat dan berkomitmen tinggi, seperti dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Kamis (14/3):


1. Aries.

zodiak jiwa politik pixabay

foto: pixabay


Aries adalah tipe orang yang bersemangat dengan apa yang mereka yakini. Aries akan cenderung mengambil tindakan untuk membuat sebuah perubahan secara alami. Meski perubahan tersebut dapat ditempuh hanya dengan cara memprotes sebuah kebijakan.


2. Libra.

zodiak jiwa politik pixabay

foto: pixabay


Libra mungkin tidak suka dengan adanya konfrontasi. Tetapi rasa itu hilang ketika ia harus membela keadilan. Libra akan rela bertarung bahkan secara keras dengan siapa saja demi sebuah keadilan yang dia yakini.

Libra akan mulai membuat video, menulis postingan di media sosial, atau bahkan menulis di surat kabar. Meskipun pendapatnya tidak viral, Libra tidak peduli. Libra akan terus berusaha untuk membuat perubahan.


3. Virgo.

zodiak jiwa politik pixabay

foto: pixabay


Virgo dapat menggunakan keterampilan organisasi mereka yang bagus untuk digunakan dengan dalam hal politik. Mereka akan bekerja untuk kampanye. Virgo akan berusaha keras untuk mendukung kandidat favorit mereka. Sebelum Virgo berkomitmen pada kandidat, mereka akan belajar sebanyak mungkin tentang kandidat yang akan dipilih.

Virgo juga sangat bagus dalam hal menjalankan kampanye karena mereka tahu bagaimana membuat pesan menjadi jelas dan spesifik untuk rakyat. Virgo juga pintar dalam menulis pidato untuk kandidat mereka, dengan memilih fokus topik pidato, mudah diingat, dan singkat.


4. Gemini.

zodiak jiwa politik pixabay

foto: pixabay


Geminis tidak hanya berbicara tentang politik, tapi mereka juga akan rela memberikan uang dan waktu untuk tujuan besar dan kampanye. Gemini rela berbaris dan berpartisipasi dalam acara penggalangan dana untuk mencapai tujuan.

Gemini dikenal pandai membujuk dan merubah pemikiran orang lain. Namun ketika tidak berhasil, Gemini tahu kapan harus menyerah dan beralih ke topik lain saat dibutuhkan. Sebab Gemini ingin membuat kemajuan tanpa merusak sebuah hubungan.


5. Leo.

zodiak jiwa politik pixabay

foto: pixabay


Leo sering menjadi pemimpin, jadi politik sangat penting bagi mereka. Leo sering memiliki peran dalam pemerintahan dan tidak takut untuk memberikan pidato atau dukungan jika hal itu dapat membantu Leo mencapai tujuannya.

Leo pun tidak malu ketika berada di depan kamera saat sesi wawancara demi memperjuangkan keadilan. Leo juga pandai merekrut orang untuk keberhasilan tujuan politik mereka. Begitu Leo percaya pada sesuatu yang menurut mereka baik untuk masyarakat, sulit untuk membuat Leo berhenti berusaha.


6. Aquarius.

zodiak jiwa politik pixabay

foto: pixabay


Aquarius memiliki tujuan hidup untuk bisa membuat dunia menjadi lebih baik, salah satunya dengan cara terjun ke politik. Aquarius akan berusaha untuk bisa mengeluarkan hak suaranya di politik.

Aquarius mengetahui undang-undang pemilihan negara mereka, kemudian membuat rencana pemungutan suara, dan akan memilih secara strategis.