Brilio.net - Kepribadian introvert adalah sebuah masalah yang nyata. Bukan karena tidak menyukai orang, namun orang introvert lebih senang menghabiskan waktu sendiri. Sementara banyak orang senang menghabiskan waktu bersama-sama dengan teman. Tak heran lho kalau orang introvert itu membutuhkan kegiatan yang bisa membuat dirinya nyaman.

Dilansir brilio.net dari popsugar.com, berikut ini adalah beberapa kegiatan yang bias dilakukan bagi para pecinta kesendirian.

1. Fotografi.

introvert © 2016 brilio.net

Fotografi memungkinkan kamu untuk melihat dunia dari perspektif yang berbeda. Selain itu, kegiatan ini juga membuat kamu berinteraksi dengan orang lain. Tidak harus menggunakan kamera mahal yang menghabiskan banyak uang. Cukup mengasah kemampuan fotografi dengan ponsel kok.

2. Mendengarkan podcast.

introvert © 2016 brilio.net

Kamu dapat mempelajari apapun tentang dunia atau pun sebaliknya, memblokir dunia luar. Dengarkan apa pun yang ingin kamu dengarkan melalui podcast. Tentunya  hal-hal yang menarik bagi kamu ya.

BACA JUGA: 18 Ilustrasi gambarkan beratnya perjuangan introvert, kamu ngalami?

3. Menikmati seni.

introvert © 2016 brilio.net

Ini bisa dilakukan melalui berbagai hal, tidak peduli apakah kamu tidak benar-benar mengerti tentang seni. Kamu ingin menggambar? Kaligrafi? Membuat tembikar? Lakukan selama itu bisa menenangkan pikiran dan mengurangi kecemasan, serta rasa stres kamu.

4. Bermain musik.

introvert © 2016 brilio.net

Jika kamu sudah tahu cara memainkan sebuah alat musik, kemudian fokuslah untuk bermain lebih baik lagi. Tidak ada kata terlambat untuk mencoba dan belajar. Bermain musik adalah cara yang baik untuk menantang diri sendiri dan menetapkan tujuan pribadi tentang seberapa banyak kamu dapat menguasai seni.

5. Menulis.

introvert © 2016 brilio.net

Menulis adalah sebuah hobi yang sering sekali dilakukan oleh seorang introvert, karena memungkinkan kamu untuk mengekspresikan diri. Menulis juga tidak mengharuskan kamu untuk melibatkan orang lain.