Brilio.net - Mencari pekerjaan bisa menjadi suatu proses yang cukup membuat kamu stres, tertekan, dan memakan banyak waktu. Tentunya setiap orang berjuang untuk bisa mendapatkan pekerjaan terbaik untuk dirinya, memuaskan diri sendiri dan kestabilan finansial.

Mengingat mencari pekerjaan tidak mudah, tak heran banyak sekali pengangguran di luar sana, padahal jika dilihat kebanyakan dari mereka adalah sarjana. Tentu hal ini ironi, karena sebetulnya bukan karena tidak ada lowongan tapi karena tingkat persaingan yang begitu besar. Belum lagi setiap generasi memiliki tingkat kesulitan yang berbeda untuk mendapatkan pekerjaan.

Seiring berkembangnya zaman, di mana teknologi menjadi sangat dekat dengan kehidupan, maka kesulitan seseorang untuk mendapatkan pekerjaan semakin sulit. Untuk itu penting bagi kmau bisa menyesuaikan diri dengan kebutuhan perusahaan yang akan kamu lamar.

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui mengenai hambatan yang akan kamu hadapi saat akan melamar pekerjaan dan dirasakan oleh kebanyakan pencari kerja. Berikut lansiran brilio.net dari merdeka.com, Rabu (26/6).

1. Akses yang terbuka.

Loading...

Memiliki akses yang lebih luas bisa memberikan keuntungan dan kerugian untuk kamu. Salah satu dampaknya yang akan kamu rasakan adalah semakin mudahnya HRD untuk mencari tahu background kamu, dan tingkah laku kamu di sosial media. Sehingga, reputasi kamu dapat bergantung dari tingkah laku di sosial media.

2. Jurusan dan jenis pekerjaan.

Seperti yang diketahui bahwa jurusan di suatu universitas semakin beragam karena banyaknya lapangan pekerjaan yang bermunculan. Hal ini jelas akan membuat kamu bingung bukan? Untuk memilih mana yang cocok untuk dirimu.

Tak hanya itu saja kamu juga akan semakin susah untuk mendapatkan pekerjaan yang benar-benar cocok karena semakin banyaknya pilihan yang diberikan.

3. Internet.

Dengan munculnya internet, orang bisa mengakses pekerjaan manapun dengan mudah. Sehingga membuat persaingan semakin ketat dan besar. Hal ini dikarenakan semua orang juga memiliki kesempatan yang sama dan semuanya juga dapat mengakses internet.

4. Multitalent.

Semakin kamu memiliki banyak skill yang kamu  kuasai maka akan semakin menarik diri kamu. Tapi jangan sampai banyak skill tapi tidak ada yang  kuasai ya, itu justru akan membahayakan dirimu sendiri.

Ketika kamu memiliki kualifikasi yang cukup, sesuai dengan yang diminta perusahaan tapi tidak diterima, bisa jadi karena pesaing kamu memiliki kualifikasi yang lebih dari yang diminta. Terkadang menjadi ekstra juga diperlukan saat melamar.

RECOMMENDED BY EDITOR