Setiap orang memiliki karakter dan kepribadian yang berbeda. Mulai dari sifat yang baik dan buruk pun menjadi kombinasi bagaimana kamu bisa memahami tingkah manusia berdasakan karakternya.

Beberapa sifat ternyata memiliki elemen yang juga dikategorikan dengan zodiak, rasi bintang atau juga shio. Budaya yang sangat kental dalam masyarakat ini pun akhirnya banyak dipercayai dalam melihat peruntungan dan juga karakter saat mereka menjalani hidup.

Selain itu, beberapa bulan lahir juga menjadi penanda yang menggambarkan seseorang akan berada dalam simbol hewan-hewan seperti apa saja. Berangkat dari hal itu pun dikembangkan menjadi sifat-sifat alamiah manusia.

Dikutip brilio.net dari The Minds Journal, Rabu (1/8) bulan lahirmu akan jadi simbol hewan yang sesuai dengan karakter diri kamu lho. Simak selengkapnya sebagai berikut.

1. Januari - Dragon.

12 elemen © 2018 brilio.net

Simbol naga ini berarti sebagai awal bulan di awal tahun yang membuat kamu menjadi 'trendsetter' bagi sebagian orang. Kamu menjadi pribadi yang sangat kuat dan mudah mengendalikan emosi, karena menurut kamu menjadi emosional dalam menghadapi masalah bukanlah solusi yang baik.

2. Februari - Phoenix.

12 elemen © 2018 brilio.net

Phoenix adalah pribadi yang sangan kuat dan berkekuatan tinggi untuk orang sekelilingnya. Mempunyai sumber kekuatan yang positif dan bisa menguasai diri dengan baik.

3. Maret - Yin & Yang.

12 elemen © 2018 brilio.net

Mereka yang lahir di bulan maret memiliki keseimbangan yang baik dan konsisten dalam berbuat baik dan buruk untuk sebagian orang. Dan juga memiliki pendekatan positif di semua situasi, sangat baik dalam menyelesaikan masalah dan harus berhati-hati ketika berbuat baik.

4. April - Lion.

12 elemen © 2018 brilio.net

Singa yang digambarkan sangat berkarakteristik buas ini ternyata mereka juga setia. Mereka berjiwa tinggi dalam melindungi orang yang mereka cintai, dan mau mengambil risiko dengan apa yang harus dihadapi.

5. Mei - Wolf.

12 elemen © 2018 brilio.net

Di bulan mei serigala menjadi simbol dan tidak begitu banyak berpikir yang kompleks. Selalu berada dan menjadi yang pertama untuk seseorang yang mereka cintai dengan perlakuan hangat.

6. Juni - Fish. 

12 elemen © 2018 brilio.net

Berjiwa bebas dan yang dipikirkan di dunia hanyalah sebuah kebebasan, bagaimana memiliki tanggung jawab dan sangat tidak pernah mengikuti intuisi, melainkan selalu percaya dengan kekuatan di balik kepercayaan diri.

7. Juli - Fire.

12 elemen © 2018 brilio.net

Selalu mengerti ke mana arah passion dan minat dalam diri mereka, dengan simbol api yang sangat membara terkadang orang yang lahir di bulan Juli memiliki passion yang tinggi dan terlalu terobsesi.

8. Agustus - Horse.

12 elemen © 2018 brilio.net

Menggambarkan kuda yang bisa berlari di hamparan kawasan yang liar, mereka berjiwa petualang tinggi dan mengerti bagaimana menghargai sebuah pekerjaan, yang perlu kamu tekuni adalah percaya dengan dirimu sendiri.

9. September - Flower.

12 elemen © 2018 brilio.net

Bunga yang menggambarkan kedamaian dan rasa tenang ini menjadi sesuatu yang sangat cantik dengan membawa aura yang bisa membuat orang lain menikmati hidup sepenuhnya jika berada di dekat mereka.

10. Oktober - Star.

12 elemen © 2018 brilio.net

Oktober membawa cahaya yang sangat terang dan bisa memberikan cahaya bagi kehiduoan banyak orang, dan juga bagaimana bisa menginspirasi orang lain dan memberi waktu mereka untuk semua manusia yang membutuhkan.

11. November - Tree.

12 elemen © 2018 brilio.net

Kamu yang lahir di bulan November menjadi sistem yang sangat dibutuhkan semua orang dalam memberi dukungan, Memberi kerindangan dan menyediakan seluruh udara dan hal-hal positif baik ke orang sekitar. Tapi, jangan lupa beri air untuk akarmu, ya.

12. Desember - Water.

12 elemen © 2018 brilio.net

Orang lahir di bulan Desember bisa merubah sifat mereka di tiap situasi, bisa menjadi tenang atau amarah bagai badai yang sangat mengguncang. Dan yang terpenting adalah Desember menjadi orang pertama yang mengerti apa yang ia mau.