Brilio.net - Setiap orang tentu memiliki peluang untuk menjadi pemimpin maupun bos. masing-masing orang juga memiliki gaya kepemimpinan yang berbeda-beda. Nah, salah satunya bisa dilihat dari zodiak mereka, lho. Kamu penasaran seperti apa karaktermu jika jadi bos? Simak penjelasan karakter zodiak saat jadi bos berikut ini seperti dilansir brilio.net dari yourtango, Senin (4/4):

1. Capricorn(22 Desember - 19 Januari)

Kamu yang berzodiak Capricorn adalah tipe bos yang ambisius dan selalu mencari dan berani mengambil tantangan. Meskipun kamu dimata karyawanmu sering dianggap atasan yang otoriter namun bagimu itu adalah sikap 'tegas' yang harus dimiliki oleh setiap pimpinan. Kelemahan zodiak Capricorn saat jadi bos adalah mereka cenderung keras kepala dan sensitif.


2. Aquarius (20 Januari- 18 Februari)

Kamu adalah tipe bos yang cerdas dan terbuka. Kamu juga akan dengan senang hati menerima ide-ide baru dari karyawanmu. Kamu juga tidak kaku akan perubahan. Gaya kepemimpinanmu pun bisa dibilang 'langka'. Sayangnya, kamu sering menjadi tak sabaran suatu waktu.

3. Pisces(19 Februari- 20 Maret)

Pisces adalah tipe bos yang bijaksana, kreatif dan memiliki insting sangat kuat. Gaya komunikasi kepada karyawanmu juga cenderung santai dan mudah beradaptasi. Namun, sayangnya kamu mudah dipengaruhi. Sehingga kadang keputusan yang telah kamu ambil bukan murni pendapatmu sendiri.


4. Aries (21 Maret - 20 April)

Bos dengan zodiak Aries adalah tipe pemimpin yang berkemauan keras dan semangat. Aries pun selalu memiliki arah yang pasti dalam setiap programnya. Sayangnya kadang Aries tidak terlalu berpikir akan resiko besar yang akan terjadi atas keputusannya.


5. Taurus (21 April - 20 Mei)

Taurus adalah tipe bos yang stabil, konsisten, jujur dan metodis atau sangat berpegang pada metode yang ada. Meskipun para Taurus cenderung memimpin sesuai peraturan yang disepakati, namun Taurus tak segan-segan turun tangan langsung untuk memastikan semua pekerjaan karyawannya berjalan lancar.


6. Gemini (21 Mei - 20 Juni)

Gemini adalah orang yang selalu optimis dan penuh energi. Dia pun tak jarang menularkan energi positifnya kepada rekan maupun karyawannya. Sayangnya, tipe pemimpin Gemini ini mudah bosan dan ingin segala seusuatunya berjalan cepat.

Sudah ketemu zodiakmu? KLIK NEXT untuk melihat zodiak yang lain.

2 dari 2 halaman

7. Cancer (21 Juni - 22 Juli)

Kamu yang berzodiak Cancer adalah tipe pemimpin yang bisa diandalkan, bertanggung jawab dan selalu memiliki ide maupun saran yang briliant. Namun sebagai bos, kamu adalah tipe yang terlalu banyak menuntut dan pemilih. Meskipun demikian, kamu juga tipe pemimpin yang penuh empati dan sangat menghindari bullying atau senioritas di kantormu.

8. Leo (23 Juli- 22 Agustus)

Bos dengan zodiak Leo memiliki karakter sesuai dengan lambangnya yaitu Singa. Kamu yang terlahir sebagi Leo adalah tipe pemimpin yang penuh keberanian. Tak heran jika banyak proyek yang kamu ambil akan mendulang kesuksesan. Kamu juga orang yang ramah, terbuka, namun sayangnya haus akan kekuasaan.

9. Virgo (30 Agustus - 22 September)

Kekuatan sang Virgo adalah dia yang teliti, detail, dan sangat berorientasi pada pekerjaannya. Pemimpin Virgo juga sangat logis dan mengesampingkan emosi. Karena Virgo yang perfeksionis, kamu sering membuat masalah ketika seseorang membuat kesalahan.

10. Libra (23 September - 22 Oktober)

Kamu yang terlahir dengan zodiak Libra adalah tipe pemimpin yang berkarisma, mudah bergaul dan populer. Kamu juga tipe pemimpin yang murah hati dan sealu memberikan kesempatan orang lain untuk berkembang. Namun, sayangnya karena terlalu 'baik' kamu malah akan merugikan timmu sendiri.


11. Scorpio (23 Oktober - 22 November)

Saat Scorpio menjadi pemimpin, dia adalah tipe yang sangat disegani dan protektif terhadap karyawannya. Fokus serta daya juangmu yang tinggi mampu menginspirasi bawahanmu. Meskipun begitu kamu juga lebih mudah mengalami kekecewaan yang mendalam jika timmu ada yang berbuat kesalahan.


12. Sagitarius (22 November - 21 Desember)

Bisa dibilang bos dengan zodiak Sagitarius adalah pemimpin yang paling adil di antara semuanya. Sagitarius juga memiliki etos kerja yang tinggi dan selalu penuh dengan energi. Kehadiranmu bisa membuat semuanya terasa baik-baik saja karena sikapmu yang easy going. Tapi sayangnya kamu sering plin-plan dan terlalu impulsif.