Brilio.net - Kita semua pasti tahu kan kalau orang yang memiliki sikap positif memang lebih baik daripada orang yang punya sikap negatif. Tapi kayaknya kita sendiri nggak menyadari, ada sisi-sisi pemikiran negatif yang terkadang tumbuh dalam diri kita sehari-hari.

Oleh karena itu, seperti yang brilio.net lansir nih dari brightside.me, kalian bakal tahu lebih jelas tentang perbedaan mendasar orang-orang yang berbahagia karena selalu berpikiran positif dalam hidup dan sebaliknya. Simak yuk guys!

1. orang yang berpikiran positif akan selalu siap terhadap pengalaman-pengalaman baru, sedangkan orang yang berpikiran negatif takut akan perubahan.



2. Orang berpikiran negatif seringkali enggan memuji orang-orang di sekitarnya yang berhasil, orang dengan berpikiran positif tanpa ragu memberikan pujian.



3. Orang dengan pikiran negatif selalu memulai percakapan dengan fokus pada dirinya sendiri, orang berpikiran positif akan memulai percakapan dengan bertanya kabar lawan bicaranya.



4. Orang berpikiran positif mau melihat sekitarnya dan siap membantu orang lain apabila dibutuhkan. Orang berkepribadian negatif menganggap dirinya sebagai pusat dari segalanya.



5. Orang dengan kepribadian negatif akan menyalahkan orang lain atas kesalahan yang ia lakukan, sebaliknya orang dengan kepribadian positif akan selalu bertanggung jawab atas kesalahannya.



6. Orang berkepribadian negatif nggak akan mau minta maaf atas kesalahannya, sebaliknya orang berkepribadian positif tanpa ragu minta maaf apabila ia bersalah.


Nah, kamu pribadi yang mana Guys? KLIK NEXT untuk melanjutkan...

2 dari 2 halaman


7. Orang berpikiran positif selalu berusaha untuk nggak menyakiti orang lain. orang berkepribadian negatif hanya memikirkan keuntungan bagi dirinya sendiri.



8. Orang berkepribadian negatif diam-diam ingin orang lain gagal, sebaliknya orang berkepribadian positif selalu ingin kesuksesan bagi orang lain.



9. Orang berkepribadian negatif lari dari kritikan, orang berkepribadian positif selalu menerima kritikan yang membangun.



10. Orang berkepribadian negatif selalu merasa tahu segalanya, orang berkepribadian positif selalu berusaha mempelajari hal-hal baru.



11. Apabila teman sedang curhat, orang berkepribadian negatif membiarkan temannya larut dalam masalah, orang berkepribadian positif akan membantu menyelesaikan masalah temannya.



12. Orang berkepribadian negatif menerima segalanya sebagai takdir, sebaliknya orang berkepribadian positif mau merubah sesuatu untuk demi kebaikan dirinya.