Brilio.net - Ilmu astrologi sudah ada sejak abad ke-16. Astrologi ialah ilmu yang menghubungkan antara gerakan benda-benda tata surya (planet, bulan, dan matahari) dengan nasib manusia. Dengan mendalami ilmu astrologi, kita akan mengenal banyak zodiak atau rasi bintang. Seseorang akan menyandang tanda zodiaknya berdasarkan kedudukan matahari di dalam zodiak pada tanggal kelahirannya.

Banyak sekali orang sangat menggantungkan nasibnya pada zodiak. Orang-orang juga percaya bahwa setiap zodiak memiliki karakter unik. Beberapa orang bahkan memakai benda dengan simbol zodiak mereka sebagai wujud kebanggaan atas karakter dan kelahirannya.

Zodiak juga dilambangkan dalam bentuk-bentuk hewan. Beberapa hewan yang jadi lambang zodiak antara lain ikan, kalajengking, singa, dan masih banyak lainnya. Namun ada juga yang melambangkan zodiak dalam bentuk lain, misalnya benda mati dan potret alam.

Untuk lebih menonjolkan zodiaknya, beberapa orang menggunakan makna zodiak sebagai inspirasi tato. Alasannya tato adalah abadi, pun dengan zodiak yang abadi dan tak bisa berubah. Lalu seperti apa sih sebenarnya desain tato yang disukai tiap zodiak? Yuk simak berikut ini dilansir brilio.net dari insider.com, Rabu (26/6).

1. Aries

tato zodiak © insider.com

Aries melambangkan sosok yang percaya diri, berani, bersemangat, dan sangat suka bertualang. Untuk membuktikannya, mereka akan tertarik pada tato yang menonjol, dan memamerkan kepribadian mereka. Tato tersebut ditempatkan di area yang terlihat, misalnya lengan.

2. Taurus

tato zodiak © insider.com

Orang Taurus ialah sosok yang sensual dan pendiam. Tato mereka mungkin yang simpel, estetis dan ditempatkan di area yang tertutup.

3. Gemini

tato zodiak © insider.com

Gemini dilambangkan dengan sosok si kembar. Mereka memiliki banyak ide segar. Tato mereka pun mungkin terletak di area yang terbuka dan jumlahnya lebih dari satu.

4. Cancer

tato zodiak © insider.com

Orang-orang Cancer merupakan sosok yang loyal dan berorientasi kepada keluarga serta orang kesayangan. Tato mereka mungkin berupa simbol yang mewakili latar belakang mereka.

5. Leo

tato zodiak © insider.com

Leo ialah sosok yang penuh semangat. Tato yang cocok untuk mereka ialah wujud singa betina, dengan warna oranye yang cerah.

6. Virgo

tato zodiak © insider.com

Virgo ialah sosok yang selalu memaknai segala hal dengan dalam. Tato mereka mungkin lebih dari satu dengan makna-makna tertentu. Misalnya bertuliskan nama anak, hari penting dan masih banyak lainnya.

7. Libra

tato zodiak © insider.com

Tato orang-orang Libra paling cocok bertemakan alam. Orang-orang Libra akan suka tato indah dengan hasil akhir yang estetis.

8. Scorpio

tato zodiak © insider.com

Scorpio paling cocok memakai tato bercorak kalajengking. Tato tersebut bisa mengingatkan mereka dari mana mereka berasal, siapa mereka dan akan jadi apa mereka.

9. Sagitarius

tato zodiak © insider.com

Sagitarius ialah sosok yang suka berpetualang. Tato mereka mungkin mewakili kebebasan dan sebuah perjalanan.

10. Capricorn

tato zodiak © insider.com

Capricorn ialah orang-orang yang serius. Mereka mungkin akan membuat tato dengan lambang yang sangat mewakili dirinya dan kecintaannya.

11. Aquarius

tato zodiak © insider.com

Aquarius ialah sosok yang unik dan ingin berbeda dari yang lain. Orang-orang Aquarius seringkali mendesain tatonya sendiri dengan bentuk orisinil.

12. Pisces

tato zodiak © insider.com

Pisces ialah orang yang sensual dan romantis. Nama pasangan mereka mungkin saja dijadikan sebagai inspirasi tato.