Brilio.net - Pernah nggak sih, kamu merasakan kegelisahan atas pasanganmu dalam sebuah hubungan? Tapi seringkali kita tidak dapat mengungkapkan kegelisahan ataupun ketakutan yang dirasakan dan justru memendamnya dalam-dalam.

Meski nggak semua orang mengalami hal ini, namun, dalam hubungan cinta keadaan takut pada hal yang nggak kita mengerti ini terkadang menghasilkan sikap-sikap tak terkontrol. Bisa jadi, ketakutan ini justru membuat hubunganmu dan pasanganmu menjadi berantakan.

Kecemasan memang terkadang diperlukan, tetapi gelisah yang terlalu berlebihan bukanlah sebuah hal yang baik untukmu. Oleh karena itu, penting bagimu untuk mengenali apa sebenarnya jenis ketakutanmu dalam sebuah hubungan asmara. Hal ini agar di antara kamu dan pasanganmu tidak ada kesalahpahaman yang membuat hubungan baik berubah tak mengenakkan.

Untuk mengetahui apa ketakutanmu dalam hubungan asmara, kamu bisa mengikuti kuis psikologi yang satu ini. Dengan memilih 1 di antara gambar yang tampak pada lukisan berikut ini, pastikan gambar yang kamu pilih adalah hal pertama yang kamu lihat.

cemburu dalam hubungan © 2018 brilio.net

foto: yourtango.com


Setelah memilih satu di antara gambar tersebut, yuk kita simak penjelasannya seperti dirangkum brilio.net dari yourtango.com pada Sabtu (13/10).


1. Siluet kepala manusia.
Jika siluet yang membentuk gambar manusia adalah hal pertama yang kamu lihat, maka kamu adalah seseorang yang memiliki kecemasan berlebihan dalam hubunganmu, biasanya hal itu tercermin dengan rasa cemburu yang sangat besar pada pasangan, tetapi kamu menyembunyikan itu dari pasanganmu.

Kamu pandai berpura-pura baik-baik saja. Bahkan kamu jarang bercerita tentang keresahanmu itu meski dengan teman terdekat sekalipun. Hal ini kamu lakukan karena kamu takut kehilangan pasanganmu jika kamu mengatakannya. Perlu kamu ketahui, sebenarnya berbagi keresahan dengan pasangan merupakan hal yang baik untuk kamu.


2. Sebuah pohon.
Jika hal pertama yang kamu lihat adalah pohon, maka kamu sesekali merasa cemas akan hubunganmu. Pada umumnya, ketakutan ini muncul pada saat proses menemukan jati diri dalam hubungan.

Kamu perlu meyakinkan diri bahwa orang yang saat ini menjalin hubungan denganmu adalah seseorang yang tepat untuk masa depan. Sesekali kamu akan merasa cemburu padanya, jika ia menghabiskan waktu bersama orang lain.

Yang perlu kamu sadari adalah bahwa orang lain belum tentu ingin merebut pasanganmu, jadi kamu nggak perlu takut untuk kehilangan mereka.


3. Burung.
Jika kamu melihat burung pertama kali, maka yang kecemasan dan kecemburuan bukanlah hal yang biasa kamu lakukan dalam sebuah hubungan. Mungkin hal ini hanya terjadi pada awal hubungan saja, tetapi, seiring berjalannya waktu, kamu lebih percaya pada pasanganmu.

Nah, tapi kamu juga perlu waspada lho. Jangan-jangan malah pasanganmu yang punya kecemasan dan kecemburuan yang besar.