Brilio.net - Jerawat merupakan salah satu masalah yang tidak bisa dihindari. Setiap orang pasti pernah mengalaminya, entah karena hormon atau jarang membersihkan wajah.

Namun, sekarang ini sudah banyak obat untuk mengatasi jerawat, mulai dari bahan tradisional hingga yang keluaran luar negeri.

Rupanya, masyarakat di Desa Udaipur, India memiliki cara unik untuk mengatasi jerawat, yaitu dengan mengonsumsi urine sapi.

Dilansir brilio.net dari Menshealth, Senin (23/1), dalam budaya Hindu, sapi dianggap sebagai hewan suci. Mereka yang menganut ajaran ini pun percaya, bahwa setiap yang dihasilkan sapi bermanfaat dan bisa menyembuhkan.

Oleh karena itu, masyarakat Udaipur pun memanfaatkan urine untuk mengatasi jerawat dan masalah kesehatan lainnya.

Seperti halnya dengan salah satu penduduk yang menggunakan urine, Hemant Paliwal dikabarkan telah mengonsumsi segelas urine sapi segar setiap hari selama 4 tahun terakhir. Tak hanya itu, ia bersama teman-temannya juga mandi dengan urine sapi secara rutin.

"Saya menderita penyakit paru-paru akut dan sering batuk pilek. Bahkan memiliki jerawat pada kulit saya. Tapi setelah mulai minum dan mandi urine sapi ini, wajah saya lebih bersih hanya dalam seminggu," papar Paliwal.

Selain itu, Yogesh Paliwal yang juga merupakan salah satu masyarakat Udaipur mengatakan, bahwa wanita di desanya juga berlangganan urine sapi.

Meski telah merasakan manfaatnya, banyak wanita yang konon malu mengakui telah menggunakan air kencing sapi untuk berbagai jenis keperluan.

"Banyak anak perempuan di desa yang menyembuhkan jerawat mereka dengan urine sapi tetapi mereka tidak akan mengakuinya," ujar Paliwal.