Brilio.net - Baru-baru ini, seorang pria tua terlihat sedang buang air besar sambil berenang santai di sebuah kolam renang umum di Suzhou, China. Kamera CCTV menangkap momen ketika kakek tersebut dengan cuek mengeluarkan kotorannya di kolam renang.

Saat momen itu terjadi, semua orang langsung keluar dari air sambil menunjuk ke arah seorang kakek dengan jijik. Namun karena bau kotoran merebak ke udara, pria tua tersebut tanpa malu-malu keluar dari kolam renang tanpa ada kata maaf.

kakek bab di kolam renang  © 2018 brilio.net

Seperti brilio.net lansir dari Shanghaiist, Rabu (1/8), menyusul insiden yang tak menyenangkan itu, seorang pekerja mengambil kotoran yang mengapung ini dengan jaring. Kolam tersebut pun ditutup sementara untuk pembersihan lebih lanjut. Selain itu, perenang yang terlanjur membayar akan dikembalikan uangnya untuk kompensasi atas pengalaman yang menjijikkan ini.

kakek bab di kolam renang  © 2018 brilio.net

Meskipun kolam renang umum di China umumnya tidak diketahui bersih atau tidak, namun sangat jarang sekali ada orang dewasa yang buang air besar sembarangan. Kebanyakan urin atau kotoran biasanya berasal dari anak-anak. Menurut laporan setempat, 85% anak laki-laki dan 45% anak perempuan usia 7-17 tahun mengaku buang air kecil di kolam.

Di luar negeri, turis China memang memiliki reputasi buruk. Baru-baru ini seorang guru dari China memicu kemarahan ketika membiarkan salah satu muridnya buang air besar di dalam stasiun MTR di Hong Kong.