Brilio.net - Kini bisnis kuliner tengah berkembang pesat di berbagai daerah. Oleh karena itu para pengusaha kuliner harus berpikir keras jika ingin dagangannya memiliki banyak pelanggan setia. Pasalnya anak muda sekarang tak hanya mempertimbangkan rasa makanan saja namun juga interior kafe atau restoran yang instagramable.

Salah satu tema yang dipilih para pengusaha kuliner adalah toilet. Meski terkesan menjijikkan tetapi pada kenyataannya membuat banyak orang penasaran, lho. Berikut ini ada 8 kafe bertema toilet dari seluruh dunia dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (13/7):

1. Modern Toilet, Taiwan

foto: buzzfeed.com

Modern Toilet dibuka pada tahun 2004 di Taiwan. Semua dekorasi restoran bertema toilet di mana tempat duduk hingga mangkuk penyajian berbentuk toilet. Meski awalnya menjijikkan namun ternyata restoran ini sukses besar bahkan membuka cabang di beberapa negara. Bisa disebut Modern Toilet ini merupakan pelopor kafe-kafe toilet di negara lain.

2. Crazy Toilet cafe, Rusia

foto: metro.co.uk

Terletak di kota Moskow, Rusia, kafe ini menjadi pusat anak muda yang ingin menghabiskan waktu nongkrong sembari menyantap beberapa menu makanan. Tempatnya yang instagramable membuat anak muda betah berlama-lama. Ssst, kamu bisa merasakan sensasi minum teh langsung dari gelas toilet di sini.

3. Ddo-ong cafe, Korea Selatan

foto: dailymail.co.uk

Korea Selatan memang dikenal sebagai kota seribu kafe. Di sepanjang jalan kamu akan menemukan banyak kafe dengan tema-tema unik termasuk toilet. Kafe tersebut bernama Ddo-ong. Jika dilihat dari depan memang seperti kafe biasa namun saat sudah duduk dan memesan kopi, kamu baru akan tahu jika minumanmu disajikan dalam gelas berbentuk toilet.

4. Curry Shop Shimizu, Jepang

foto: cnn.com

Restoran yang terletak di Tokyo ini sempat bikin banyak orang bergidik ngeri. Pasalnya menu yang disajikan benar-benar mirip kotoran manusia dan tidak ada hiasannya sama sekali. Bahkan mereka mengklaim ada salah satu menu yang rasanya mirip kotoran betulan. Iuhhhhhh...

Unik banget ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

5. Magic Restroom Cafe, Amerika Serikat

foto: nydailynews.com

Kafe yang terletak di Los Angeles ini sebenarnya mirip seperti kafe lainnya jika dilihat dari depan. Hanya saja tempat duduknya yang memakai dudukan toilet dan mangkuknya dibuat semirip mungkin dengan toilet. Sayang kafe ini kabarnya sudah ditutup sejak tahun 2014. Wah kenapa ya?

6. Pian Pian Man Wu, China

foto: whatsonxiamen.com

Pian Pian Man Wu jika diterjemahakn ke Bahasa Indonesia berarti rumah penuh kotoran. Semua dekorasi di sana bertema toilet dari hiasan dinding, tempat duduk hingga cara penyajiannya. Bahkan mereka menyediakan boneka berbentuk kotoran manusia di setiap kursinya.

7. Poopy - ice poop Dessert, Indonesia

foto: instagram/poopy_sby

Cafe yang terbilang baru ini terletak di Jalan Nginden Semolo, Surabaya. Di sana hanya menyediakan menu es krim saja. Yang unik mereka menyajikannya di mangkok yang berbentuk miniatur jamban jongkok khas Indonesia. Nama menunya pun unik sekali, ada chocolate BAB, Mocca Poop hingga Coffee Diare. Tertarik mencoba? Harganya cukup murah lho, cuma Rp 15.000 saja.

8. Kafe Jamban, Indonesia

foto: facebook

Jika yang di Surabaya makanan disajikan dalam mangkuk miniatur berbentuk jamban, kafe satu ini memakai jamban beneran lho, waduh. Kafe yang terletak di Semarang ini diciptakan langsung oleh Dr Budi Laksono. Tujuan membuat kafe ini adalah membuat masyarakat sadar akan pentingnya sanitasi. Menu yang disajikan punya porsi besar di mana orang yang ingin menyantapnya harus menyendoknya dulu ke piring kecil. Menu-menu yang disajikan di antaranya adalah bakso dan es buah.