Brilio.net - Selama ini kamu mungkin sering mendengar makanan dengan bahan-bahan yang ekstrem dan nggak biasa. Hal itu bukan omong kosong belaka karena memang beneran ada.

Meski bahan-bahan makanan tersebut mungkin akan membuat kebanyakan dari kita akan muntah ketika menyantapnya, rupanya peminatnya pun cukup banyak.

Contoh nyatanya bisa dilihat dari 10 jenis makanan dari berbagai negara yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (10/11) ini. Hanya orang bernyali yang berani nyobain.

1. Balut.

Makanan Ekstrem Istimewa

Loading...

Makanan khas Kamboja dan China ini berbahan telur yang sudah ada embrionya, Hii..

2. Black Puding.

Makanan Ekstrem Istimewa

Makanan ini berasal dari Inggris. Bahannya adalah sosis tapi dimasak dengan menggunakan darah dan kemudian dibekukan lagi.

3. Surstromming.

Makanan Ekstrem Istimewa

Nggak tahu lagu deh kenapa orang Swedia bisa makan ikan yang dibusukkan dalam kaleng dalam waktu yang lama ini. Baunya gimana? Rasanya gimana? Duh..

4. Casu Mazu.

Makanan Ekstrem Istimewa

Berbahan keju susu domba yang sengaja dibiarkan untuk berkembang larva Casei Piophila yang menghasilkan belatung lalat keju. Udah gitu saja terus dimakan.

5. Wine anak tikus.

Makanan Ekstrem Istimewa

Pernah membayangkan minum wine yang dicampur dengan bangkai bayi tikus atau cindil? Belum kan? Tapi minuman ini beneran ada dan menjadi minuman tradisional di Korea dan China.

6. Burger anak tikus.

Makanan Ekstrem Istimewa

Kalau umumnya Hamburger biasanya ada campuran daging sapi atau ayam. Di China ada burger yang dagingnya adalah anak tikus. Hii..

7. Placenta manusia.

Makanan Ekstrem Istimewa

Di beberapa negara seperti Meksiko dan China, placenta bayi dimasak untuk dikonsumsi. Kono bisa mencegah depresi dan gangguan kehamilan selanjutnya.

8. Sup kelelawar.

Makanan Ekstrem Istimewa

Banyak yang percaya, termasuk beberapa masyarakat di Indonesia, bahwa kelelawar bisa mencegah beberapa penyakit terutama pernapasan dan jantung. Tapi kan ada sup yang lebih enak, supinang kau dengan Bismilah misalnya?

9. Tiet Canh.

Makanan Ekstrem Istimewa

Makanan ini adalah sup yang terbuat dari darah angsa atau bebek. Setelah dimasak, sup didinginkan di lemari es. Rasanya sih biasanya asin, seperti rasa darah.

10. Escamoles.

Makanan Ekstrem Istimewa

Makanan khas Meksiko ini terbuat dari larva semut hitam Liometopum. Semut ini sangat berbisa dan berbahaya. Cara makannya adalah dengan mencampurnya ke dalam Taco.

RECOMMENDED BY EDITOR