Brilio.net - Libur kenaikan sekolah tahun 2022 hampir tiba, waktu yang ditunggu-tunggu setiap anak dan keluarga untuk menghabiskan momen bersama. Beberapa kota seperti Bandung, Yogyakarta, Solo, Malang, dan Bali biasanya menjadi tujuan favorit wisatawan. Hal ini menjadi terasa wajar karena memang ada banyak sekali atraksi wisata, kuliner, hotel, dan kearifan lokal di kota-kota di atas.

Wah, makin jadi nggak sabar nih untuk ngerancang liburan, #LihatDuniaLagi bareng Traveloka Epic Sale. Pasti sudah pada rindu dengan perjuangan mencari hotel, tempat wisata, serta rekomendasi makanan enak yang cocok disantap atau diborong untuk oleh-oleh kerabat.

Nah, buat kamu yang sangat ingin menjajal eksplorasi Bandung, siap-siap ya karena daftar lokasi wisata yang patut dicoba sangat panjang. Baik itu yang modern seperti mall, atraksi bermain salju, atau berkonsep alam seperti flying fox, jelajah gunung, rafting, susur sungai, serta panjat tebing. Bikin penasaran bukan?

Selain menawarkan wisata untuk berlibur, Bandung juga jadi tempat yang dikenal dengan beragam kuliner lezatnya loh. Waah seru ya bisa Lihat Dunia Lagi, dan jadi EPIC lagi bareng Traveloka. Berikut 5 rekomendasi kuliner wisata Bandung yang bisa kamu coba bareng keluarga, seperti brilio.net himpun dari berbagai sumber, pada Selasa (31/5).

1. Iga Bakar Si Jangkung

Bagi pecinta daging, kuliner Iga Bakar Si Jangkung ini jangan sampai terlewatkan. Berlokasi di daerah Cipaganti, warung Iga Bakar ini tampak berbeda karena berbentuk tenda. Iga bakarnya pun punya penampilan lain karena disajikan tanpa tulang, bersama potongan cabai dan tomat segar. Padahal kebanyakan warung iga bakar selalu menyajikan daging iga yang masih menempel ke tulangnya.

Untuk menikmati seporsi menu ini kamu cukup membayar 35 ribu saja dan itupun sudah termasuk nasi. Menu-menu menggoda lain yang pasti menggoyang lidah kamu pun masih banyak seperti sop iga bakar, iga bakar kambing, iga bakar sapi, sate kambing, sate ayam, tongseng kambing, tongseng sapi, tongseng ayam, kresengan kambing, dan kresengan sapi.

2. Rumah Sosis

Ingin makan di tempat yang nyaman, punya area terbuka, dan ada playground yang membuat anak-anak betah juga? Semua kebutuhan dan keinginan kamu dijawab oleh Rumah Sosis. Seperti namanya, restoran ini memang memiliki menu utama olahan daging sapi yakni sosis tapi dengan berbagai macam varian. Ada sosis lada hitam, sosis keju, sosis BBQ, sosis pedas, dan juga original.

Nah buat untuk kamu yang tidak begitu tertarik makan sosis, jangan khawatir. Di sini tersedia juga menu lain seperti nasi goreng, ayam goreng, nasi liwet, yang rasanya tidak perlu kamu ragukan. Selesai makan, kamu bisa mencoba wahana yang tersedia di sana, meski berbayar tapi kamu pasti tidak rugi mencobanya.

3. Kupat Tahu Gempol

Salah satu tempat makan legendaris di Bandung adalah kupat tahu gempol. Rasa yang ditawarkan mampu memikat para penikmatnya. Diberi nama Gempol karena lokasi warungnya yang memang berada di jalan Gempol, Bandung.

Buka mulai pukul 05.30 hingga 10.00 pagi karena jam segitu biasanya sudah habis diserbu oleh pembeli. Sajian ketupat yang atasnya diberi tauge serta potongan tahu lalu dikucuri saus kacang ini memang sangat lezat dan cocok menjadi menu sarapan pagi keluarga kamu.

4. Batagor Hanjuang

Datang ke Bandung rasanya tidak lengkap bila tidak menjajal batagor yang merupakan singkatan dari bakso tahu goreng. Meski hanya berbentuk gerobak, kelezatan batagor Hanjuang cukup termasyhur di kalangan warga Bandung maupun wisatawan yang datang ke Bandung.

Buka mulai pukul 9 pagi, Batagor ini berlokasi di dua tempat yakni Jalan Astina belakang Istana Plaza dan Jalan Terusan Babakan Jeruk. Banyak yang merasa cocok dengan batagor ini karena renyah di luar dan lembut di dalam, rasa ikannya cukup terasa. Sedangkan untuk batagor kuah, terasa begitu segar dan beraroma. Setidaknya ada sekitar 1.500 porsi ludes terjual setiap harinya.

5. Nasi Tutug Oncom

Tampilan nasi yang dicampur dengan oncom kering, disajikan dengan aneka lauk-pauk, sambal, serta lalapan akan selalu membuat penggemarnya menahan air liur. Meski berasal dari Tasikmalaya, Bandung juga memiliki resto yang menjual sajian lezat satu ini.

Kamu bisa mampir ke Nasi Tutug Oncom Teh Ita, Warung Tutug, Nasi Tutug Oncom Bobotoh, Nasi Tutug Oncom Cikal. Bisa juga datang ke restoran Sunda, menu ini biasanya tersedia.

Agar liburan ke Bandung jadi terasa menyenangkan di hati dan di dompet, ikutan Traveloka Raise a Pet dengan bagikan link sebanyak-banyaknya untuk dapatkan kupon diskon s.d. Rp 1 juta serta Grand Prize Total Rp 30 juta.

Bersama #JadiEPICLagi dengan EPIC Referral 27 - 30 Mei 2022. Ingat ya, Traveloka EPIC Sale sangat pas buat yang Kangen Lihat Dunia Lagi! Ada beragam diskon s.d. 80% untuk berbagai produk Traveloka mulai 31 Mei - 6 Juni 2022 mulai jam 08.00 WIB. Yuk ikuti keseruan EPIC Hour dan Traveloka LIVE untuk tambahan kupon diskon dan penawaran EPIC lainnya! Traveloka, Teman Hidup kamulan buat #LihatDuniaLagi.

(brl/lak)

RECOMMENDED BY EDITOR

(brl/lak)