Brilio.net - Wisata alami selalu menyajikan keindahan yang membuat mata berbinar-binar. Bogor adalah salah satu kawasan yang kaya akan wisata alami tersebut. Namun tak hanya Puncak dan Curug, Bogor juga memiliki wisata danau yang keindahannya bisa memanjakan mata dan betah berlama-lama. Adalah Danau Quarry yang berlokasi di Kampung Nunggaherang, Desa Tegallega, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

Danau air tawar ini merupakan bekas pertambangan batu yang dulunya dikelola PT Jayamix Readymix untuk pembuatan beton. Namun warga sekitar merasa terganggu aktivitas penambangan yang menghasilkan getaran terlalu tinggi. Akhirnya penambangan tersebut ditutup dan kawasan ini lama tidak dibiarkan.

BACA JUGA: 5 Rahasia Natasha Wilona yang terungkap di Nonolive

Air hijau indah yang memenuhi cekungan berasal dari hujan. Kawasan Danau Quarry kini dikelola warga sekitar dengan nama kepemudaan kampung Nunggaherang. Biaya masuknya Rp 2.000 per orang, belum termasuk biaya parkir. Dari Kota Bogor, butuh waktu kurang lebih dua jam ke arah barat laut. Kamu perlu bertanya kepada warga sekitar untuk menemukan tempat ini karena lokasinya ynag agak terpencil.

Berikut ini foto-foto keindahan Danau Quarry yang indah sejauh mata memandang! Dirilis brilio.net dari Instagram, Minggu (31/7).

1. Hijau!  

foto: Instagram/@sukartini_d


2. Kelasss!

foto: Instagram/@allecoffee


3. Keren nggak?

foto: Instagram/@christianhariyanto


4. Awas nyemplung om!  

foto: instagram/@yudhieyudhiestira


5. Alami banget!  

foto: Instagram/@mochamadnurs


6. Beatiful!

foto: instagram/@citraararet


7. Dari atas perahu.

foto: instagram/@holyween


Berasa wisata ke luar negeri ya? KLIK NEXT

2 dari 2 halaman


8. Berenang boleh lho!

foto: instagram/@hernandi_l


9. Jadi pengen liburan terus nih!

foto: instagram/@varel_86


10. Ada pemandangan tebing tinggi begini juga.

foto: instagram/@gridaprilla


11. Cool!

foto: instagram/@meiputri06


12. Bebek-bebekan juga ada.

foto: instagram/@putriaisah