Brilio.net - Kamu yang ngaku pecinta traveling, wajib mengunjungi salah satu wisata baru yang ada di Klaten, Jawa Tengah ini. Namanya Umbul Manten. Yap, belakangan Klaten memang makin sering terdengar akibat keberadaan Umbul Ponggok yang fenomenal.

Sebelumnya perlu diketahui terlebih dahulu kalau di Klaten itu sebenarnya terdapat banyak sumber mata air alami yang dalam bahasa Jawa disebut dengan umbul, lho. Jadi jangan kaget kalau akan muncul umbul-umbul memesona di masa depan yang tak kalah cantik dari Umbul Ponggok. Nah, seperti apa sebenarnya tempat wisata terbaru di Klaten ini?

Umbul Manten, sumber air sebening kaca yang memesona mata

foto: instagram.com/ardianbobby

Umbul Manten, sumber air sebening kaca yang memesona mata

foto: instagram.com/gilangsigit

Umbul Manten sendiri masih belum dikelola secara professional layaknya tempat wisata lain. Meski belum terkenal, bukan berarti tempat wisata baru ini nggak menarik ya. Mengapa? Sebab, airnya yang bening, sebening gelas kaca akan membuat siapa pun terlena ketika berkunjung ke sini.

Umbul Manten ini lokasinya berada di Dusun Janti, Kelurahan Janti, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Keberadaannya sendiri tidak terlalu jauh dari Umbul Ponggok. Jadi, mungkin kamu bisa berkunjung ke dua umbul di Klaten ini sekaligus. Kamu dijamin ketagihan!