Brilio.net - Saat ini liburan bukan hanya sebagai gaya hidup, namun juga kebutuhan. Terutama bagi masyarakat yang tinggal di kota-kota besar dengan tingkat kesibukan yang tinggi. Bahkan bagi generasi muda sendiri, liburan sudah menjadi gaya hidup seiring dengan perkembangan sosial media

Bagi anak muda yang memiliki jiwa petualang yang tinggai, pasti ingin selalu eksplorasi tempat-tempat seru dan menarik. Berlibur ke pantai dan gunung tentu sudah jadi pilihan. Namun saat ini, tren gaya liburan pun bergeser. Berlibur dengan menggunakan kapal pesiar sejak beberapa tahun terakhir sedang populer di kalangan wisatawan indonesia.

Bahkan sekarang anak muda sudah mulai tertarik dengan gaya liburan baru ini. Angka wisatawan Indonesia yang berpesiar pada tahun 2017 mencapai 46.700 orang atau tumbuh 40 persen dari 2016 sebanyak 33.200 orang. Dari 46 ribu lebih wisatawan tersebut, 28 persen di antaranya adalah kaum milenial.

Kesan liburan mewah dengan kapal pesiar sudah berangsur menghilang. Pasalnya banyak agen perjalanan yang menawarkan liburan di kapal pesiar dengan harga murah. Saat ini untuk berlayar menggunakan kapal pesiar dengan fasilitas mewah saja cukup merogoh kocek Rp 1 juta per harinya.

"Siapa bilang naik kapal pesiar mahal, saat ini naik kapal pesiar hanya Rp 1 juta per harinya,” ujar Director of Sales AWB Cruise Wholesaler, Polin Setiawati saat ditemui di ICE FEST BSD Tangerang.

Loading...

Selain dari harganya yang murah, millennial mulai melirik wisata dengan kapal pesiar lantaran suasana santai dan dikelilingi fasilitas kelas atas di kapal pesiar. "Millennial butuh perspektif baru dan pengalaman baru, dan kapal pesiar adalah salah satu alternatif yang mencakup semuanya. Di sini juga mereka bisa mendapatkan banyak teman baru,” tambahnya.

Salah satunya kapal pesiar yang memang menawarkan pengalaman menarik adalah Dream Cruise. Kapal pesiar ini menawarkan berbagai pengalaman menarik seperti lima water slide di atas laut, flying fox di atas laut, hingga night club terbesar di Singapura on boat in door dan outdoor hingga area bolling.

Selain itu untuk akhir tahun kapal pesiar ini juga menyaksikan kembang api di atas laut yang mana hanya kapal pesiar ini yang memiliki izin untuk pesta kembang api. "Jadi ketika kapal jalan nantinya pengunjung menikmati fireworks,” jelas dia.

Untuk rutenya sendiri terbagi beberapa lokasi mulai dari Singapura - Malaysia - Singapura, Singapura - Thailand - Singapura, Hong Kong - Jepang - Hong Kong, Hong Kong - Philipine - Hong Kong dan Australia - New Zealand.

RECOMMENDED BY EDITOR