Brilio.net - Liburan belum usai! Membuka 2020 ini, Hari Raya Imlek siap menyambutmu. Jangan cuma rebahan di kamar, yuk jelajahi indahnya Indonesia.

Nah, manfaatkan banyaknya promo dan diskon liburan Imlek ini demi agendamu menjelajahi Nusantara. Perencanaan yang matang pasti bikin liburanmu makin asyik. Siapa tahu bisa dapat rezeki seperti angpau saat Cap Go Meh, kan?

Sebelum packing, destinasi apa saja sih yang cocok untuk kamu pada 2020 ini? Kamu bisa melirik destinasi liburan yang masuk dalam wisata super prioritas pemerintah. Destinasi ini meliputi Danau Toba di Sumatera Utara, Borobudur di Jawa Tengah, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, dan masih banyak lagi.

Seperti apa sih spot wisata asyik yang wajib kamu kunjungi? Dirangkum Brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (17/1) yuk kita menjelajah bersama!

1. Danau Toba di Sumatera Utara.

Traveling libur Imlek di 6 spot ini, naik AirAsia mulai Rp 200 ribu shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Danau yang diklaim terbesar di seluruh Asia Tenggara ini sangat menarik bagi kamu yang berjiwa adventure. Lanskap indah rerumputan dengan latar danau luas menunggu untuk dijelajahi.

Destinasi seperti Holbung Samosir, Menara Pandang Tele Samosir, sampai Huta Siallagan, Desa Adat Ambarita harus masuk bucket list ketika berkunjung ke Danau Toba! Kamu bisa langsung merasakan kemegahannya bahkan sesaat setelah keluar dari Bandara Internasional Silangit, Sumatera Utara yang letaknya tak jauh dari Danau Toba.

2. Borobudur di Jawa Tengah.

Traveling libur Imlek di 6 spot ini, naik AirAsia mulai Rp 200 ribu shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Borobudur adalah candi Budha terbesar di dunia. Ribuan relief terpampang di dindingnya menceritakan kisah-kisah unik yang menunggu untuk kamu ungkap.

Lebih menarik lagi, destinasi wisata yang terletak di Magelang, Jawa Tengah ini menjadi tuan rumah berbagai event internasional, salah satunya Borobudur Writers and Cultural Festival. Lokasinya yang tak jauh dari Yogyakarta, membuatmu mudah berkunjung ke sini. Kamu bisa mengambil penerbangan lewat bandara baru Yogyakarta International Airport yang hanya butuh waktu sekitar 1,5 jam perjalanan naik mobil ke Borobudur.

3. Mandalika di Nusa Tenggara Barat.

Traveling libur Imlek di 6 spot ini, naik AirAsia mulai Rp 200 ribu shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Mandalika menjadi buah bibir menyusul penetapan sebagai tuan rumah MotoGP pada 2021. Selain event internasional, pantai pasir putih dengan jernihnya biru air lautan siap menyambutmu di sini.

Destinasi menarik meliputi Goa Kotak, Bukit Merese, Desa Adat Sade, dan Pantai Kuta Mandalika. Dari Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, hampir semua destinasi tersebut bisa kamu tempuh dalam waktu kurang dari dua jam, loh.

4. Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur.

Traveling libur Imlek di 6 spot ini, naik AirAsia mulai Rp 200 ribu shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Ingin bertemu secara langsung dengan habitat asli hewan purba Komodo? Ingin berjemur sambil dibelai angin laut dan menikmati air kelapa dingin? Labuan Bajo jawabannya. Destinasi wisata ini memiliki banyak pantai dan pulau yang siap kamu jelajahi kapan pun.

Ada juga desa adat yang bisa kamu kunjungi untuk melihat secara dekat kehidupan masyarakat lokal di sana. Dari Bandar Udara Komodo, kamu bisa menyewa kapal untuk menikmati destinasi hits seperti Pulau Komodo, Pulau Rinca, Pulau Padar, dan masih banyak lagi.

5. Klenteng Sam Poo Kong, Semarang.

Traveling libur Imlek di 6 spot ini, naik AirAsia mulai Rp 200 ribu shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Kamu bisa menelusuri jejak Laksamana Cheng Ho yang konon berlayar hingga ke Semarang lewat klenteng ini. Selain wisata sejarah dan religi, arsitektur bergaya khas Tionghoa bakal jadi latar terbaik untuk foto Instagram-mu.

Kerennya, kamu juga bisa menyewa pakaian ala prajurit China juga loh. Dari Bandara Internasional Achmad Yani, Semarang, kamu hanya perlu menempuh perjalanan kurang dari setengah jam untuk mencapai destinasi ini.

6. Klenteng Fu De Ci Kelapa Kampit, Belitung.

Traveling libur Imlek di 6 spot ini, naik AirAsia mulai Rp 200 ribu shutterstock.com

foto: shutterstock.com

Belitung bukan hanya terkenal memiliki pantai berpasir putih dan sunset indah. Daerah yang juga tersohor dengan hasil tambangnya ini ternyata memiliki destinasi religi seperti Klenteng Fu De Ci Kelapa Kampit.

Diresmikan pada 2015, klenteng ini jadi alternatif terbaik bagi wisatawan ketika mengunjungi Belitung. Yang menarik, hampir 90 persen material pembangunan klenteng didatangkan langsung dari Negeri Tirai Bambu atau Tiongkok. Destinasi ini hanya berjarak 50 menit dari Bandar Udara Internasional HAS Hanandjoeddin, Belitung.

Rencanakan liburan Imlek 2020 sekarang juga. Deretan destinasi wisata di atas bisa jadi pilihan karena lokasinya yang dekat dengan bandara.

Nah, menjelajahi kekayaan alam dan budaya Indonesia sekarang jadi lebih hemat dengan promo AirAsia, lho. Kapan lagi nih bisa terbang dengan harga tiket mulai dari Rp 200.000 saja? Booking liburan impianmu dari sekarang hingga 19 Januari nanti untuk periode terbang dari 1 September 2020 hingga 2 Maret 2021 mendatang.

Yuk terbang bersama AirAsia dengan rute favorit seperti Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Seoul, Tokyo, Belitung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, dan destinasi menarik lainnya. Dapatkan juga promo SNAP (Flight + Hotel) mulai dari Rp 999.000 dan promo santan meals spesial Imlek (telur dan ikan saus tomat dengan nasi putih + kue nastar) mulai dari Rp 45.000.

Penasaran dengan promo satu ini? Yuk, langsung login sekarang ke AirAsia.com atau aplikasi AirAsia untuk informasi lebih lanjut.

 

RECOMMENDED BY EDITOR