Brilio.net - Piknik hampir tidak mungkin jika tidak dibarengi selfie. Jangankan ke tempat wisata yang indah, di tempat sehari-hari seperti warung makan, kantor, atau kampus pun tak terhindar dari aksi selfie maupun wefie. Nah, kamu yang pecinta selfie tampaknya belum afdol kalau belum mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

Adalah Top Selfie Pinusan Kragilan, sebuah tujuan wisata yang terletak di Kota Magelang, Jawa Tengah. Tepatnya berada di Kaponan, Pakis, dan berada di lereng Gunung Merbabu. Hutan pinus ini terletak di lereng bukit, yang mana tidak akan tampak jika dilihat dari pinggir jalan raya.

Untuk menuju ke sana, kamu tinggal mengikuti jalanan beton sempit yang akan mengarahkanmu menuju bukit. Setelah melewati bukit, kamu akan tiba di sebuah lereng di bawahnya. Nah di sinilah lokasi Top Selfie Pinusan Kragilan berada. Di sekeliling kamu hanya akan menemui pohon pinus.

Saat siang hari, kamu akan merasakan keteduhan dan ketenangan dengan adanya semilir angin. Nama Top Selfie ini merupakan inisiatif warga setempat karena melihat banyaknya orang berfoto selfie di tempat ini. Tempat wisata ini juga dikelola oleh warga setempat, mulai dari pengaturan jalan, penjagaan loket masuk, penjagaan tempat parkir, sampai pemandu. Spot  paling populer berada pada turunan curam menuju tempat parkir.

Jika dilihat sekilas hutan ini memang tampak kecil, namun jika kamu coba menjelajahi akan cukup melelahkan. Selain berfoto selfie, tempat ini juga cocok untuk foto pre wedding ataupun foto angkatan.

Lihat sendiri deh keindahannya melalui foto-foto di bawah ini. Kalau masih nggak percaya datang aja langsung ke sini.

1. foto: langkah_kaki



2. foto: nugrohonugraha



3. foto: ryandawahyuts



4. foto: ayuandharini



5. foto: i.restianti



6. foto: dindhafs



7. foto: azizirsyad

Ayo buruan ke sana, biar kamu bisa merasakan sensasi foto selfie yang sedang hits ini. Apalagi foto-foto berikut keren-keren, KLIK NEXT deh...

2 dari 2 halaman


8. foto: upikputri



9. foto: lintangrowe



10. foto: zack_barcaaa



11. foto: dedy_setiawan1



12. foto: noertjahjana_bagoes



13. foto: shenitagina



14. foto: quenhijab



15. foto: azka_shin