Brilio.net - Cinta, satu kata dengan sejuta makna. Cinta memang penuh misteri, tapi tidak sama halnya dengan beberapa tempat yang menggunakan nama Cinta. Tempat-tempat berikut ini sangat eksotis dan terkenal dikalangan wisatawan lokal hingga mancanegara. Jadi, kamu tak perlu heran jika tempat dengan nama Cinta ini sering dikunjungi banyak wisatawan di akhir pekan hingga musim liburan.

Buat kamu yang penasaran, yuk intip tempat-tempat dengan nama Cinta yang sangat eksotis dan cantik. Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (16/1).

1. Bukit Cinta Bromo

Tempat-tempat eksotis di Indonesia ini memakai nama Cinta, unik!
foto: zamsjourney.blogspot.com

Siapa yang tak kenal gunung dengan sunrise terbaik di dunia ini. Gunung Bromo menyajikan pemandangan yang sangat cantik dan mempesona, salah satunya ada lokasi yang bernama Bukit Cinta. Lokasi ini biasanya menjadi tempat berfoto para wisatawan setelah menyaksikan matahari terbit atau sunrise di penanjakan satu, Wonokitri, Pasuruan.

Namanya pun semakin terkenal karena menggunakan nama Cinta, paling tidsk banyak pasangan muda-mudi yang tak mau melewatkan tempat ini ketika sedang berwisata ke Bromo.

2. Tanjakan Cinta Semeru

Tempat-tempat eksotis di Indonesia ini memakai nama Cinta, unik!
foto: indonesia360derajat.wordpress.com

Tanjakan di Ranukumbolo, Semeru ini sangat terkenal, apalagi setelah tempat ini menjadi salah satu lokasi syuting film 5 cm. Tanjakan ini memiliki mitos untuk tidak menengok ke bawah saat mendaki tanjakan ini agar keinginannya terkabul.

Tak ayal banyak pendaki Gunung Semeru yang mencoba menirukan mitos tersebut, selain itu tempat ini juga memiliki pemandangan yang sangat cantik baik dipotret dari atas maupun bawah.

3. Jembatan Cinta Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Jakarta

Tempat-tempat eksotis di Indonesia ini memakai nama Cinta, unik!
foto: pesonapulautidung.co

Salah satu jembatan tempat favorit wisatawan melompat ke laut. Jembatan Cnta pulau tidung sangat terkenal, selai tempatnya yang sangat epic untuk berfoto saat pagi atau sore hari, jembatan ini menjadi tempat yang romantis untuk melihat matahari terbit atau terbenam.

4. Taman Gembok Cinta, Bandung

Tempat-tempat eksotis di Indonesia ini memakai nama Cinta, unik!
foto: hanifbonbon.com

Cie Gembok Cinta. Berada di Kota Bandung langsung hits didatangin pasangan yang lagi kasmaran. Warga bebas memasangkan gembok cintanya di monumen tersebut dan melemparkan kunci gemboknya ke dalam kolam dekat patung Badak Putih. Patung Badak Putih ini masih berada di kawasan Kantor Walikota Bandung. Nah, hal ini dilakukan sebagai simbol cinta abadi yang tidak bisa dipisahkan, seperti gembok yang terdapat pada monumen tersebut.

5. Danau Love (Cinta), Jayapura

Tempat-tempat eksotis di Indonesia ini memakai nama Cinta, unik!
foto: hai-indonesia.com

Danau yang memiliki nama asli Danau Imfote ini mulai ramai wisatawan sekitar tahun 2014. Danau ini berlokasi di antara Kampung Abar dan Putali yang masuk wilayah Dewan Adat Sentani (DAS) Pemerintah Kabupaten Jayapura. Bentuknya yang menyerupai hati membuat danau ini terkenal dengan danau "Love". Keren dong pastinya, dengan pemaandangan padang hijau di sekeliling danau sangat cocok buat kamu refreshing dari kegiatan sehari-hari.