Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Syifa Fauziah (brl/pep)

13 Juli 2019 09:36

Tampil beda, Bali Blues Festival 2019 kolaborasikan genre musik

Menghadirkan berbagai musisi papan atas..

Tampil beda, Bali Blues Festival 2019 kolaborasikan genre musik

View Image



Brilio.net - Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki keindahan alam yang luar biasa. Mulai dari alam hingga pantainya yang memesona. Tak heran bila pulau ini menjadi salah satu target wisatawan baik mancanegara maupun lokal untuk berlibur.

Meskipun sudah sangat dikenal okeh wisatawan, Bali tak puas begitu aja. Karena banyak atraksi dan juga kegiatan seru untuk menarik minat wisatawan berkunjung ke Bali.

Salah satunya adalah Bali Blues Festival yang akan digelar untuk yang kelima kalinya pada 13-14 Juli 2019 di The Nusa Dua, Badung, Bali. Festival ini merupakan rangkaian dari penutupan ajang Nusa Dua Light Festival yang diselenggarakan sejak 30 Mei 2019.

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita memasuki tahun ke-5, BBF 2019 tahun ini mengangkat tema Classic Rock Celebration. Akan hadir 14 band blues dan kolaborasi ternama. "Bali Blues Festival merupakan salah satu atraksi internasional unggulan kami dan menjadi salah satu event musik blues terbesar di Asia Tenggara yang menawarkan musik blues dipadu keindahan kawasan Pulau Peninsula, The Nusa Dua, Bali. Dalam penyelenggaran tahun ini, kami coba bereksperimen dengan mengajak artis di luar genre blues untuk lebih menarik minat pecinta musik untuk datang menikmati BBF 2019," ujarnya saat ditemui media di Jakarta.

Ardita menambahkan, festival ini mendapat dukungan langsung dari Pemkab Badung, Pemprov Bali, dan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Dengan dukungan ini diharapkan menjadikan Bali sebagai barometer konser musik blues terbesar di Indonesia bahkan di Asia. Keyakinan tersebut muncul dengan melihat antusiasme penikmat musik dalam membeli tiket. Di mana tahun ini BBF ditargetkan mampu menyedot 5.000 pengunjung.

Loading...

"Festival blues ini akan memancing kegiatan kelas dunia lainnya di Kawasan The Nusa Dua Bali dalam nuansa outdoor dan tentunya mendorong untuk meningkatkan jumlah kunjungan dan meningkatkan fasilitas dan layanan sebagai momentum menjaga akses, amenitas dan atraksi di destinasi ini," tuturnya.

Sementara itu, CEO Pregina Art Showbiz Bagus Mantra mengatakan, tahun ini line-up artis akan menampilkan kombinasi blues dan classic rock. Selain itu juga menampilkan berbagai kolaborasi artis setiap harinya.

Pada hari pertama, Sabtu (13/7), konser akan menghadirkan Nyi Pelet Berbluesria, Roxanne Blues, Winnie The Blues, Glambeer Blues, Rivaba, Balawan ft. Maxell Reunion, serta Endah & Rhesa.

Sedangkan pada hari kedua, Minggu (14/7), menyajikan The Ratrocker, Singaraja Blues Community, The Bardogs, Bali Blues Brothers ft. Gus Teja ft. Suradipa, Crazy Horse ft. Joni Agung, Nostress ft. Made Mawut dan Gugun Blues Shelter ft. Emmy Tobing.

"Pokoknya BBF akan menjadi salah konser blues terbaik tahun ini. Tiket secara offline maupun online dengan mengandeng sejumlah pihak antara lain Loket.com beserta afiliasinya seperti Gotix, Blibli.com, dan JD.ID. Selain itu juga dapat diperoleh di berbagai komunitas yang ada di Bali, BBF Goes To School & Campus Voucher Pelajar, dan BEM Universitas yang ada di Bali dan OSIS di SMA di Bali," terang Bagus yang juga penggagas Bali Blues Festival itu.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Bali Musik Pentas Seni
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE