Brilio.net - Saat ini, Eropa menjadi salah satu benua yang jadi favorit wisatawan dunia. Apalagi memasuki liburan akhir tahun, tentunya setiap negara yang ada di Eropa memiliki keunikan tersendiri ketika perayaan tahun baru. Tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Namun jangan salah, tidak semua negara di Eropa aman loh untuk wisatawan kunjungi. Karena belakangan ini sejumlah negara di Benua Biru kerap muncul aksi terorisme. Nah jika kamu berniat berkunjung ke sana, pastikan kamu mengetahui dulu negara mana yang aman untuk dikunjungi.

Spesialis Keamanan Internasional SOS, telah merilis data mengenai negara teraman di Eropa untuk wisatawan. Dari data tersebut diketahui, Norwegia sebagai negara teraman di dunia menurut Peta Risiko Perjalanan 2018.

Data itu, didasarkan tidak ada risiko ancaman keamanan yang signifikan di sana. Ini termasuk keamanan medis dan memiliki risiko kecelakaan lalu lintas sangat rendah.

Dilansir brilio.net dari laman Express, Selasa (21/11) negara teraman selanjutnya diikuti oleh negara-negara Skandinavia lainnya. Finlandia, Denmark dan Islandia.

Negara lain yang masuk dalam tujuh besar termasuk Swiss (5), Slovenia (6) dan Luksemburg (7).

Namun, beberapa negara seperti Ukraina memiliki rating menengah. Beberapa daerah di bagian timur Ukraina memiliki peringkat ekstrem tinggi, berdasarkan konflik yang berlanjut di sana.

Sementara itu, negara-negara seperti Italia, Belgia dan Portugal memiliki risiko sedikit rendah.

Namun kalau kamu ingin berkunjung ke Eropa kamu harus hindari negara Turki karena negara ini memiliki peringkat tertinggi dengan keamanan yang rendah.