Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Syifa Fauziah (brl/pep)

20 Juni 2019 08:16

Pertama di Indonesia, Bali siap gelar kompetisi berkebun bunga

Total hadiahnya Rp 1 miliar..

Pertama di Indonesia, Bali siap gelar kompetisi berkebun bunga

View Image



Brilio.net - Bali merupakan salah satu pulau yang memiliki keindahan yang luar biasa. Mulai dari alam, budaya hingga kuliner semuanya sangat beragam. Tak heran banyak sekali wisatawan mancanegara khususnya yang menjadikan Bali sebagai salah satu destinasi wisata favorit.

Untuk semakin mempercantik Bali, Hanging Garden of Bali akan menggelar sebuah kompetisi berkebun bunga. Acara bernama International Flower Garden 2019 ini mengundang masyarakat Bali untuk menciptakan dan memiliki taman bunga yang terawat.

"Tujuannya untuk membawa keindahan, keindahan hidup, dan kelestarian alam bagi kehidupan masyarakat di Bali," ujar pihak penyelenggara sekaligus pemilik Hangin Gardens of Bali, Nir Peretz, dalam acara konferensi pers di Tower iNews, Jakarta Pusat, Rabu (19/6).

Menurut Nir, diadakannya kompetisi bunga di Bali sangat cocok karena bunga telah menjadi bagian kehidupan sehari-hari di sana. Setelah Bali, kompetisi serupa rencananya akan diadakan di kota lain di Indonesia, bahkan di dunia internasional.

"Bali sangat menghargai bunga, terutama untuk persembahan ibadah selalu ada unsur bunga, dengan sendirinya masyarakat Bali sangat concern dengan bunga yang ditanam di Bali," ucapnya.

Loading...

Acara yang rencananya akan digelar pada 29 Juni 2019 ini akan digelar di Lapangan Renon, Monumen Bajra Sandhi. Hingga saat ini sudah tercatat 185 peserta lolos seleksi pendaftaran sebagai peserta IFC 2019 dan akan dipilih 10 finalis dan satu pemenang.

Sementara itu, salah satu juri, Zsa Zsa Yusharyahya ada beberapa penilaian yang dilakukan oleh juri, seperti unsur sebelum dan sesudah kompetisi. Maksudnya adalah bentuk bunga sebelum dirawat hingga sampai dimasukan ke dalam kompetisi.

"Selain itu juga lingkungan finalis, sekedar mempercantik atau ada dampak lainnya dan motivasi dibalik keikutsertaan kompetisi ini. Semua itu wujud keseriusan partisipasi dari kompetisi ini. Syarat utama tanaman bunga tersebut harus disimpan di pekarangan depan rumah," terangnya.

Nantinya, bagi peserta yang memenangkan kompetisi ini akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 1 Miliar.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Bali Bunga Pariwisata Indonesia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE