Brilio.net - Akhir tahun biasa dipergunakan anak-anak muda untuk berlibur di tempat-tempat menarik. Bagi para penikmat liburan sejati, mereka ingin sesuatu yang berbeda dalam menikmati waktu yang menyenangkan tersebut. Bagi mereka, berlibur dengan menggunakan pesawat, kereta, apalagi mobil sudah biasa dan terlalu mainstream. Perlu liburan yang lebih seru, dan itu bisa didapatkan saat mereka liburan dengan kapal pesiar.

Memilih liburan dengan kapal pesiar ini rupanya telah menjadi tren bagi anak muda. Hal ini diungkapkan oleh Presiden Direktur Cruise Center Center, Johnny Judianto, dalam jumpa pers dengan para awak media di Restoran Merahdelima Jakarta Selatan.

kapal pesiar Istimewa

Menurutnya, masyarakat Indonesia yang berlibur dengan kapal pesiar meningkat tajam. Liburan tersebut tidak hanya dilakukan bersama keluarga, namun juga mereka nikmati dalam bentuk wisata bisnis (meeting, incentive, conference, exhibition/MICE). Bahkan dalam satu tahun terakhir, Cruise Center mengalami peningkatan penjualan hingga 15%.

Guna memfasilitasi para wisatawan untuk memilih paket liburan degan kapal pesiar, akan diadakan Singapore Cruise Fair 2016 pada 15-16 Oktober 2016 di Lamoda, Plaza Indonesia. Acara yang diselenggarakan Cruise Center ini akan menjadi ajang bagi para wisatawan untuk mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai kenikmatan berlibur dengan kapal pesiar. "Di acara ini nantinya kami akan memberikan kesempatan bagi masyarakat luas untuk mengetahui apa itu Cruise. Banyak masyarakat luas yang menganggap berlibur di atas kapal itu sangat membosankan, karena pemandangannya hanya laut, itu konsep yang salah," ujar Johnny.

kapal pesiar Istimewa

kapal pesiar Istimewa

Johnny menambahkan, pilihan yang ditawarkan dalam Singapore Cruise Fair tidak terbatas. Singapura menjadi negara yang akan menghubungkan dengan kota-kota besar lainnya melalui kapal pesiar. Di Singapura, terdapat tiga perusahaan kapal pesiar yang memiliki galangan kapal, yakni Costa Cruises, Princess Cruises, dan Royal Caribbean Internasional, serta Star Cruises yang menawarkan pilihan wisata kapal pesiar sepanjang tahun.

Untuk wisawatan muslim juga nggak perlu khawatir soal makanannya. Sebab, Costa Cruises menyediakan dapur bersertifikat halal di kapal pesiar Costa Victoria.

Budget yang ditawarkan pun terjangkau dan bisa dipilih sesuai dengan isi kantong. Kapal pesiar tidak hanya menjadi alat transportasi yang mengantarkan mereka ke kota-kota besar dunia, namun juga menjadi tempat wisata itu sendiri. Visa pun mudah didapat dan tidak perlu bolak-baik hotel.

kapal pesiar Istimewa

kapal pesiar Istimewa

"Kita tidak perlu repot-repot pulang ke hotel, karena kita sudah berada di hotel terapung. Di dalam kapal pun banyak kegiatan, besok paginya kita sudah bisa datangi kota selanjutnya. Di kapal pesiar, para wisatawan bisa menikmati suasana malam yang indah, dilanjutkan dengan menikmati setiap kota atau negara yang menjadi tujuan," tambahnya.

Menariknya lagi, bagi wisatawan yang membeli paket wisata kapal pesiar dalam acara Singapore Cruise Fair, berhak mendapatkan promo penerbangan Jakarta-Singapore-Jakarta dengan Singapore Airlines untuk periode penerbangan hingga 31 Mei 2017. Sedangkan bagi pemilik kartu kredit BCA dapat menikmati fasilitas cicilan 0% berlaku hungga 6 bulan.

Bagi wisatawan yang membeli paket wisata kapal pesiar di Singapore Cruise Fair dengan minimum dua hari menginap di Singapura dan menggunakan penerbangan Airlines, akan berkesempatan untuk mendapatkan kartu MasterCard senilai 100 dolar Singapura. Tersedia pula kabin kapal pesiar untuk lelang dengan harga mulai Rp 200.000.

Jadi bagi kamu yang ingin berwisata di kapal pesiar jangan sampai melewatkan Singapore Cruise Fair 2016 ya!