Brilio.net - Sebagai seorang traveler, saat mengujungi suatu tempat yang baru tentu saja selalu ingin mencoba hal yang baru. Bahkan hal ekstrim sekalipun. Seperti halnya dengan travel blogger, Marischka Prudence. Mencoba hal baru menurutnya hal yang sangat menyenangkan.

Kedatangannya yang ketiga kalinya ke Selandia Baru, Prue sapaan akrabnya, mencoba wisata ekstrem. "Di sana adrenaline activity banyak. Menurutku yang paling berkesan itu bungee jumping dan sky diving," ujarnya.

Ia menceritakan pengalaman serunya mencoba wisata ekstrim yaitu Bungee Jumping di Kawarau, Queensland, Selandia Baru. Wisata ekstrem ini dengan posisi kaki diikat dan diterjunkan dalam posisi terbalik merupakan hal yang menegangkan.

 

Kegiatan ekstrim pru © 2017 brilio.net

 

"Sensasinya luar biasa. Dua detik pertama kaya jantungan, setelah itu di swing. Saat di swing itu saya merasa sangat tenang banget. Mungkin karena adrenalinnya sudah habis di dua detik pertama itu kali yah. Total waktunya 11 detik," jelasnya.

Dalam melakukan kegiatan ekstrem ini, Prue tidak merasa khawatir karena pengamanannya sangat bagus dan meyakinkan. "Yang menarik adalah sebelum bungee, berat kita dihitung dulu untuk menentukan kelenturan talinya. Semua dicek berulang kali dengan mesin standar internasional. Kegiatan di sini juga sudah ada lisensinya dan zero accident. Kalau terjadi sesuatu akan langsung dicabut izin kegiatannya," katanya.

Selain Bungee Jumping, kegiatan ekstrem lainnya yang dicoba Prue di Selandia Baru adalah sky diving di Auckland. Ia mengaku, sangat excited mencoba hal menantang ini. Terjun bebas dari ketinggian 13 ribu meter merupakan hal baru baginya.

"Sky diving udah jadi bucketliat aku dari lama dan baru bisa merasakan di Selandia Baru. Sebelum melakukan kegiatan ini, wisatawan bisa memilih ketinggian, ada yang 11 ribu meter, 13 ribu meter, dan 30 ribu meter. Waktu itu aku memilih yabg di tengah-tengah, 13 ribu meter," katanya.

Saat berada di dalam pesawat untuk menuju ketinggian 13 ribu meter, ia awalnya merasa gugup. Melihat wisatawan lain sudah mulai melakukan terjun bebas, ia semakin panik dan ragu. Namun, dengan penjelasan dan juga ditemani oleh instruktur yang handal serta berpengalaman, Pru merasa tenang dan siap terjun.

"Setelah melompat dari pesawat ditemani instruktur, ternyata saya merasa nyaman ketika melakukan sky diving ini. Aku menikmati setiap momen di langit dengan memandangi bumi dari ketinggian. Hamparan bumi terlihat sungguh luas dan aku sangat bahagia," ujarnya.

Nah bagi kamu yang tertarik untuk mencoba kegiatan ekstrem ini, bisa datang ke Selandia baru. Prue menjelaskan untuk mencoba sky diving harganya sekitar Rp 4 juta sedangkan bungee jumping sekitar Rp 2 juta.