Brilio.net - Ibu Kota Jawa Tengah ini punya banyak destinasi wisata buat ngilangin penatmu. Kamu bisa ke Kota Tua untuk ngerasain wisata sejarah, lihat cakepnya sunset di Pelabuhan Tanjung Emas, sampai nikmatin view malam hari berhiaskan gemerlap lampu pusat kota dari Semarang Atas.

Nah, kebayang dong serunya ngunjungin destinasi liburan tersebut? Tapi...apa jadinya kalau ternyata dalam perjalanan, mobil atau motormu mogok? Duh, kesel banget kan! Kamu wajib banget simpen list bengkel 24 jam di Semarang yang recommended buat bantu perbaikin kendaraanmu berikut ini, Jumat (6/10).

1. Lagi nikmatin panorama keren Semarang, tiba-tiba kendaraan mogok di tol.

bengkel semarang Istimewa

Brown Canyon Semarang/foto: radja tips dan info

Kamu kalau dari luar kota dan baru melintasi jalan tol di Semarang, siap-siap aja disuguhin view keren dari kontur Semarang yang berbukit-bukit. Tapi nggak lucu kan, kalau mobilmu tiba-tiba rewel terus akhirnya mogok di tengah jalan tol? Nggak usah panik, guys. Kamu bisa telepon bengkel terdekat dengan mencari bantuan di sini.

2. Asyik nih ke Kampung Pelangi yang lagi hits, tapi kok mobil jadi rewel, sih?  

bengkel semarang Istimewa

Kampung Pelangi Semarang/foto: Instagram/@arieprakhman

Kampung Pelangi di Semarang ini nggak kalah bagus dari yang dimiliki Jogja dan Malang, lho! Kamu bisa berfoto di setiap sudut yang hasilnya dijamin keren buat mengisi feed Instagrammu.

Tapi, kalau ternyata habis dari sini, mobilmu nggak mau jalan alias mogok gimana? Jangan khawatir rencana jalan-jalan kamu berantakan. Soalnya ada rekomendasi bengkel bagus buat kamu, nih. Kamu bisa klik di sini, ya.

3. Jalan-jalan ke Kota Tua tapi kendaraan mogok dadakan?

bengkel semarang Istimewa

Kawasan Kota Tua Semarang/foto: indoinspector.blogspot.co.id

Nggak perlu jauh-jauh ke Belanda, kalau kamu bisa lihat arsitektur bangunannya di Semarang. Yuk, ke Kota Tua yang pasti banget dikunjungi sama wisatawan! Nah, seandainya mobil atau motormu mati mendadak, buruan bawa aja ke bengkel terdekat. Mau tahu di mana? Klik di sini.

4. Mau hunting sunset ke Tanjung Mas, eh mesin kendaraan nggak nyala.

bengkel semarang Istimewa

Kawasan Pelabuhan Tanjung Emas/foto: tukanginfo.com

Semarang punya pelabuhan gede, lho. Nggak heran kalau Semarang punya sebutan 'Port of Java'. Nggak cuma buat naik dan nurunin penumpang lewat kapal, pelabuhan Tanjung Mas ini punya pemandangan keren parah! Apalagi buat kamu yang tergila-gila sama senja. Ke sini aja kalau mau hunting sunset.

Tapi kalau ternyata rencanamu tertunda gara-gara mesin kendaraan nggak nyala, nggak perlu pake pikir lama, langsung cari bengkel di sini!
 
5. Pengen nikmatin suasana malam Semarang Atas, eh ban motor kempes.

bengkel semarang Istimewa

Ilustrasi view malam hari Semarang Atas/foto: blog.reservasi.com

Pengen suasana yang beda pas jalan-jalan di Semarang bagian atas? Malam hari adalah waktu yang cocok, guys. Kamu bakal disuguhin keindahan Semarang yang bertabur gemerlap lampu dan bintang-bintang. Kurang romantis apa coba kalau buat nembak gebetan atau ngelamar pacar? Ups!

Nah, tapi suasana romantis bakal miris kalo tiba-tiba ban motormu kempes. Malesin kan, ya? Udah nggak usah panik, langsung cus cari bengkel tambal ban yang siap ngelayanin 24 jam di sini.

6. Lagi jalan-jalan ke pasar ikan, taunya kondisi kendaraan nggak prima.

bengkel semarang Istimewa

Ilustrasi membakar ikan/foto: getty image via thespruce.com

Capek seharian jalan-jalan ngunjungin destinasi wisata, tiba saatnya kamu bersantai bareng keluarga atau temen di penginapan. Cara paling asyik nikmatin waktu santai kalian adalah dengan rame-rame bakar ikan. Dan, lagi-lagi, selalu pastikan kondisi kendaraanmu oke. Kalaupun nggak oke, buruan cari bengkel deket pasar ikan di sini.  Soalnya keburu ikan yang kamu beli nggak fresh lagi.
 
7. Ke bandara buat ngejar jadwal pesawat, eh kendaraan mogok di jalan.

bengkel semarang Istimewa

Kawasan bandara Ahmad Yani Semarang/foto: elshinta.com

Kelar jalan-jalan dan nikmati kuliner di Semarang, giliran balik ke tempat asal, deh. Buat kamu yang naik pesawat di Bandara Ahmad Yani, pastikan datang sesuai waktu yang ditentukan sebelum check in, biar nggak ketinggalan pesawat. Hal ini juga buat jaga-jaga kalau seandainya kendaraan yang kamu tumpangi ngadat dalam perjalanan ke Bandara.

Tapi, kamu nggak perlu khawatir kalau memang kendaraanmu mogok. Gercep aja cari bengkel terdekat dengan langsung klik di sini.