Brilio.net - Tiap akhir pekan lokasi Wisata Alam Kalibiru selalu ramai dikunjungi wisatawan yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Spot wisata yang satu ini memang sangat menarik untuk dikunjungi, apalagi jaraknya tak begitu jauh dari Kota Jogja. Sekitar satu jam berkendara. Wisata Alam Kalibiru cocok buat kamu yang ingin menikmati pemandangan alam dan udara segar, serta menikmati eksotisme Waduk Sermo dari ketinggian.

Orang rela berjam-jam antre demi bisa foto epik ini, di mana ya?

"Seribu orang lebih berkunjung ke sini saat musim liburan, kalau wisatawan mancanegara biasanya ramai pada hari biasa," kata Shadali (54), petugas yang sudah lama bekerja di sana sebagai bagian informasi kepada brilio.net, Selasa (1/3). Menurutnya, banyak spot yang bisa dinikmati oleh para pengunjung di are wisata alam Kalibiru.

Sekitar 250 orang yang bertugas di lokasi wisata yang memiliki luas sekitar 29 hektare ini. Wisata Alam Kalibiru dikelola oleh kelompok tani yang bekerja sama dengan Perhutani. "Ada spot joglo, flying fox, gardu pandang dan juga jalur treking sejauh 2 kilometer," ujar Shadali.

Orang rela berjam-jam antre demi bisa foto epik ini, di mana ya?

Loading...

Salah satu spot yang sangat ramai adalah foto panggung dan spot foto 2, di mana pengunjung bisa berfoto dengan gaya yang epik di sebuah pohon yang dilengkapi dengan papan kayu dan tali keselamatan. Selain itu, masih ada spot rumah pohon yang bisa kamu nikmati sembari menikmati senja di kala sore menjelang.

Di akhir pekan, butuh perjuangan untuk bisa foto di spot-spot tersebut. Ramainya pengunjung yang juga ingin berfoto membuat antrean semakin panjang, bahkan hingga berjam-jam mengantre untuk bisa menikmati spot foto yang bagus di atas pohon. Pastinya, kamu tak bakal kecewa dengan pemandangan spot foto tersebut yang sungguh sangat eksotis dan menawan.

Perjalanan menuju area wisata ini hanya sekitar satu jam dari pusat Kota Jogja, menuju arah Kulonprogo. Semakin dekat ke Kalibiru, jalan menuju tempat ini cukup menanjak dengan kondisi jalan yang mulus namun sangat sempit. Cukup membayar tiket sebesar Rp 10 ribu rupiah perorang, dan kamu bisa menikmati wisata alam Kalibiru ini.

RECOMMENDED BY EDITOR