Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Logo brilio
+
(brl/tin)

26 Desember 2018 18:02

Nikmati cuti akhir tahun, pelesir ke 7 wisata alam Semarang ini

Dari hamparan sabana hingga segarnya air terjun akan menyambutmu melepas penat. .

Nikmati cuti akhir tahun, pelesir ke 7 wisata alam Semarang ini

View Image

foto: shutterstock.com; Instagram/@pondokkopi_umbulsidomukti

Brilio.net - Tinggal menghitung hari, liburan akhir tahun akan datang. Jangan sampai kamu menyia-nyiakan kesempatan ini. Cuti akhir tahun pasti jadi momen asyik dan tak terlupakan. Kamu bisa menghabiskan momen berharga ini bareng pasangan atau teman-teman. Untuk itu, rencana liburan akhir tahunmu harus perfect.

Eits, jangan kebablasan juga sampai-sampai dompet jadi kering kerontang. Baiknya hindari shopping. Coba berpindah ke wisata alam yang bisa menghilangkan stresmu setelah bekerja setahun penuh. Udara segar dan pemandangan indah dijamin bikin hatimu kembali tenang dan tak ada beban. Wisata alam memang cocok banget jadi getaway lepas dari kesibukan perkotaan tanpa merogoh kocek terlalu dalam.

Khusus untuk kamu di Semarang, ada banyak pilihan wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Dari hamparan sabana hingga segarnya air terjun akan menyambutmu melepas penat. Tak hanya destinasi, perjalanannya juga penuh petualangan. Cocok banget deh bagi kamu yang suka tantangan dan selalu antusias dengan aktivitas sporty.

Penasaran apa saja destinasi liburan di Semarang yang kece abis? Dihimpun Brilio.net, Rabu (26/12), berikut tujuh pilihan wisata alam yang asyik di Ibukota Jawa Tengah tersebut.

1. New Sabana di Rawa Pening.

wisata tahun baru Semarang berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Lokasi ini sempat viral karena keindahan padang rumput yang luas. New Sabana ini terletak di Rawa Pening yang berada di wilayah Dusun Klurahan, Desa Tuntang, Kecamatan Tuntang. Perjalanan dari pusat Kota Semarang menuju daerah ini juga sangat mudah. Kamu bisa mencapai lokasi ini dengan sepeda motor dalam waktu relatif singkat. Di New Sabana, kamu akan beruntung melihat hamparan rumput luas nan hijau yang dikelilingi megahnya Gunung Telomoyo, Merbabu, dan Ungaran dari kejauhan.

2. Indahnya tanah tandus di Brown Canyon.

wisata tahun baru Semarang berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Bak Grand Canyon di Amerika, Brown Canyon di Semarang ini unik banget. Lokasi bekas galian ini jadi spot wisata indah dan berbeda dari yang lain. Tebing-tebing yang curam dan pahatan sisa galian membuat lokasi ini jadi semakin menarik.

Sayangnya, lokasi ini belum resmi jadi tempat wisata. Masih banyak truk-truk yang berlalu lalang. Kamu bisa mencapai daerah ini dengan menuju ke Klipang. Sesampainya di Klipang Golf, teruskan perjalanan hingga mencapai daerah Rowosari, Meteseh, Tembalang. Perjalanan melewati jalur pedesaan saat menuju lokasi ini juga jadi atraksi yang menarik juga lho.

3. Panorama indah di Eling Bening.

wisata tahun baru Semarang berbagai sumber

 

foto: shutterstock.com

Indahnya dataran tinggi Semarang bisa kamu nikmati di Eling Bening. Lokasi wisata yang terletak di Jalan Kartini Tambakboyo, Ambarawa, ini menawarkan indahnya deretan bukit hijau dan udara segar. Ada berbagai permainan menarik di sini seperti flying fox. Restoran bernuansa putih juga menambah syahdu suasana Eling Bening.

Perjalanannya juga asyik lho. Liukan jalan mengikuti perbukitan jadi salah satu daya tarik unik di Eling Bening. Untuk arahnya, kamu bisa mengikuti jalur selatan dari Semarang untuk menuju ke Ambarawa yang jadi lokasi Eling Bening.

4. Vanaprastha Gedong Songo Park.

wisata tahun baru Semarang berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Lokasi ini cocok bagi kamu yang ingin menikmati alam sambil belajar tentang sejarah Indonesia. Vanaprastha Gedong Songo Park ini berada di kawasan Candi Gedong Songo yang jadi atraksi utama.

Tak hanya candi, kamu juga bisa menyusuri pepohonan pinus rindang dan rumah kayu yang ada di sini. Cukup Rp 5.000, kamu bisa puas menjelajahi Vanaprastha Gedong Songo Park. Perjalanan selama 2 jam dari pusat Kota Semarang menuju tempat ini juga semakin asyik dengan pemandangan Gunung Ungaran dari kejauhan.

5. Sejuk dan asrinya Curug Lawe.

wisata tahun baru Semarang berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Segarnya air terjun pasti tak bisa kamu lupakan saat liburan cuti akhir tahun. Kamu yang suka tantangan pasti menyukai pesona Curug Lawe. Terletak di lereng barat Gunung Ungaran, Curug Lawe menawarkan perjalanan yang asyik ditemani indahnya alam Semarang.

Kendaraan hanya bisa berhenti di perkebunan Cengkeh Zanzibar saja. Setelah itu, kamu harus berjalan kaki selama 30 menit untuk mencapai Curug Lawe. Jangan menyerah dulu. Pemandangan natural selama jalan kaki akan menjaga semangatmu mencapai Curug Lawe.

6. Pondok Kopi Umbul Sidomukti.

wisata tahun baru Semarang berbagai sumber

foto: Instagram/@pondokkopi_umbulsidomukti

Sensasi ngopi di lokasi ini pasti bikin lelah langsung pergi. Pondok Kopi Umbul Sidomukti memang cocok jadi tempat melepas lelah karena menyajikan pemandangan indah kaki Gunung Ungaran. Tak hanya kopi, di sini juga menyediakan berbagai makanan lezat dengan harga tak terlalu mahal.

Sensasi jalanan berliuk saat menuju tempat ini bikin semangatmu semakin membara. Perjalanan selama 1,5 jam dari pusat Kota Semarang tak akan terasa dengan pemandangan indah di kaki Gunung Ungaran.

7. Gardu Pandang Lereng Kelir.

wisata tahun baru Semarang berbagai sumber

foto: visitjawatengah.jatengprov.go.id

Kamu suka camping di tempat yang masih asri dan sejuk? Gardu Pandang Lereng Kelir bisa jadi pilihanmu. Tapi hati-hati, kendaraan harus selalu prima saat menuju lokasi ini. Destinasi wisata ini terletak di Dusun Gertas, Brongkol Jambu, Ambarawa.

Perjalanan selama kurang lebih 1,5 jam dari pusat Kota Semarang akan diwarnai liukan dan tanjakan yang lumayan menantang. Tapi sesampainya di sini, semua lelahmu akan terbayar. Kamu bisa melihat pemandangan indah Gunung Ungaran sampai Danau Rawa Pening dari Gardu Pandang Lereng Kelir.

Liburan wisata alam di Semarang memang penuh liukan dan tanjakan menantang. Tapi sebagai bayarannya, kamu akan menikmati pesona Gunung Ungaran dan sekitarnya. Hutan pinus, air terjun, danau, sabana, dan lain-lain bisa kamu temui di kota dengan makanan khas lumpia tersebut. Cuti liburan tahun barumu tak akan terbuang sia-sia di destinasi wisata alam di atas.

Agar liburan makin sempurna, kamu membutuhkan kendaraan yang bisa menembus kemacetan Semarang sekaligus tetap sporty dan lincah saat dibawa melintasi jalanan naik-turun yang ada di sekitar Gunung Ungaran. Nah, Yamaha Aerox 155 bisa jadi pilihan tepat menemanimu menjelajahi indahnya alam Semarang.

Skutik MAXI dari Yamaha ini punya tampilan yang cocok untuk pribadi berkarakter active, sporty, young, dan energetic seperti Sobat Brilio. Yamaha Aerox 155 dibekali mesin 155cc generasi baru yang dilengkapi Variable Valve Actuation (VVA), membuat performa tarikan mesin lebih bertenaga. Forged Piston & Diasil Cylinder yang kuat dan ringan pada Yamaha Aerox 155 juga membuat performa mesin lebih maksimal.

Perjalananmu juga semakin nyaman dengan adanya penyimpanan bawah jok sebesar 25 liter. Ban Wide Tubeless berukuran depan 110/80-14" dan belakang 140/70-14" bakal membuatmu percaya diri melibas berbagai situasi jalanan. Sistem keselamatan Anti-Lock Braking System (ABS) akan selalu menjagamu agar kontrol pengereman yang lebih maksimal dan membuat berkendara jadi lebih aman.

wisata tahun baru Semarang berbagai sumber

foto: Yamaha

Aerox 155 standard menyuguhkan warna black, red, grey yang cocok untuk karakter active sporty, young, dan energetic. Spesial untuk warna grey tampil beda dengan velg kuning yang akan menjadi magnet perhatian. Tak hanya itu, Aerox 155 R-Version hadir dengan warna matte Silver berkonsep Let’s Race, kental dengan image kuat sporty racing sesuai buat kamu penyuka racing. Sedangkan dua warna tersedia untuk Aerox 155 S-Version yaitu matte black dan matte red mengekspresikan sentuhan elegant sporty. Mau tahu lebih banyak fitur-fitur canggih yang ada di Yamaha Aerox 155? Yuk cek di sini.

 

RECOMMENDED BY EDITOR

 

Pilih Reaksi Kamu

Tags

#SportyEnergetic Jalan-jalan Travel Semarang Destinasi wisata Pariwisata Indonesia Sponsored Content
Tulis Komentar
MORE